SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 pekan kesembilan menyajikan debut Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOLDebut Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool hanya berbuah hasil imbang. Mereka tertahan di markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016 pekan kesembilan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Meski begitu, Klopp mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, Liverpool memiliki segalanya dan hanay butuh waktu untuk bersinar. The Reds saat ini menempati posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 13 poin.

“Kami tidak harus menaburi mereka dengan debu ajaib. Mereka tahu bagaimana bermain sepak bola dengan baik,” ujar Klopp mengomentari anak asuhnya di Liverpool, seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (19/10/2015).

Kehadiran Klopp ke Liverpool memang banyak dibicarakan oleh sejumlah pihak. Tak terkecuali para pemain. Klopp sendiri merasa skuat di Liverpool saat ini sudah cukup baik, tinggal bagaimana mereka meningkatkan kemampuan dalam latihan.

“Saya tidak yakin berapa banyak pertandingan yang Anda lihat dari diri Adam Lallana terlihat seperti itu. Saya tahu dia sejak di Southampton, dan tahu dia bisa melakukan 20 sampai 30 persen lebih baik,” ujar Klopp.

“Phillipe Coutinho? Apakah Anda tidak berpikir dia bisa bermain sepak bola lebih baik dari itu? Tentu saja, dia bisa,” lanjut pria asal Jerman itu.

“Lucas? Anda tak berpikir dia bisa bermain di sisi kanan dan kiri? Tentu saja dia bisa. Emre Can? Berlari sembari melakukan umpan, dia bisa belajar. James Milner? Pemain sepak bola yang lengkap, sempurna, dan terlihat seperti mesin,” lanjut Klopp.

“Semuanya ada. Tentu saja kami harus bermain sepak bola lebih baik bukan karena saya mengatakan itu tapi karena kami memang bisa. Kami baru tiga hari bersama-sama dan Anda sudah melihat sesuatu yang berubah,” papar eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Tantangan selanjutnya Klopp adalah memimpin Liverpool berlaga di Liga Europa. The Reds dijadwalkan bertemu Rubin Kazan pada 23 Oktober 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya