SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Manchester City yang mulai terlempar dari persaingan juara.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City mulai dipinggirkan dari persaingan gelar juara Liga Premier Inggris 2015/2016. Hal itu lantaran City yang tak bisa berbuat banyak ketika menghadapi tim-tim papan atas.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Sejauh ini City belum pernah bisa menang ketika menghadapi tim yang berada di lima besar. Terakhir, mereka ditumbangkan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium. Sebelumnya, mereka juga menyerah dari Leicester City di tempat yang sama.

Di paruh pertama musim ini, City juga tak bisa berbuat banyak. Meraka kalah saat bertandang ke markas Tottenham, imbang kontra MU, kalah lawan Arsenal dan imbang lawan Leicester. Itu artinya, The Citizens tak pernah menang sekalipun melawan tim lima besar.

Ketika menghadapi Liverpool yang kini berada di posisi kedelapan, City juga takluk 1-4 di Etihad. Melihat fakta itu, striker City, Sergio Aguero, meminta timnya untuk bisa mengalahkan tim-tim top jika ingin juara. Hal itu akan membuat mereka memangkas jarak dengan para rival.

Tim polesan Manuel Pellegrini itu masih dijadwalkan bertemu Manchester United pada 20 Maret 2016 mendatang, serta melawan Arsenal, 7 Mei 2016 mendatang. Keuntungan diperoleh City karena dua laga itu akan dihelat di markas mereka sendiri, Etihad Stadium.

“Jika kami ingin memenangi liga, maka kami harus mengalahkan rival-rival terdekat kami,” ujar Aguero seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (17/2/2016).

“Kami punya target tinggi, tapi kami tahu tidak akan mudah meraihnya. Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk mewujudkannya, tapi kami sadar bahwa semakin jauh kami melaju di sebuah kompetisi, maka akan semakin sulit,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya