SOLOPOS.COM - Leicester City (Mirror.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang menjadi kandidat kuat juara.

Solopos.com, LONDON – Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menilai Leicester City pantas menjadi juara Liga Inggris 2015/2016. Fergie, sapaan akrab Ferguson, menganggap Leicester merupakan tim terbaik sepanjang musim.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Leicester memang tampil mengejutkan musim ini. Mereka menjadi kandidat kuat juara setelah memuncaki klasemen hingga pekan ke-31. Mereka unggul lima poin dari pesaing terkuat mereka, Tottenham Hotspur.

Padahal musim lalu, Leicester merupakan salah satu tim yang berjuang dari jeratan degradasi. Dan musim ini, target The Foxes adalah tetap berada di Liga Premier. Namun kenyataan berkata lain, mereka dihadapkan pada tantangan lain yakni bersaing di jalur juara.

“Leicester sangat enerjik, tak perlu diragukan lagi mereka adalah tim terbaik sepanjang musim dan mereka pantas menjuarainya,” kata Fergie seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (31/3/2016).

“Anda akan berpikir minimnya pengalaman mereka akan berpengaruh, tapi Leicester punya energi dan kebersamaan yang luar biasa, yang menunjukkan mereka akan mampu melaluinya,” imbuh Fergie.

“Sebagai contoh, mereka memenangi beberapa pertandingan terakhir mereka dengan skor 1-0. Saya pernah punya musim di United di mana kami meraih delapan kemenangan dengan skor 1-0 dan itu membantu kami memenangi liga. Kemenangan-kemenangan 1-0 itu sangat penting karena itu menunjukkan kepada saya bahwa mereka adalah sebuah unit. Mereka tidak akan kalah,” lanjut dia.

“Saya tidak melihat kegugupan apapun dan itu berkat sang manajer, dia mampu menenangkan. Itu fantastis. Mereka adalah sebuah warna baru dan itu bagus untuk permainan,” tutup pria 74 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya