SOLOPOS.COM - Para pemain West Ham United merayakan kemenangan atas Chelsea. JIBI/Reuters/Tony O'Brien

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan hukuman yang diberikan kepada West Ham United dan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman kepada West Ham United dan Chelsea. Hal itu dikarenakan kedua klub dinilai tidak mampu mengendalikan kelakuan para pemainnya di lapangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

West Ham dan Chelsea bentrok dalam ajang Liga Inggris 2015/2016 pada 24 Oktober lalu. Saat itu laga berjalan panas dengan diusirnya Nemanja Matic sekaligus Jose Mourinho. Dalam laga yang dimenangi West Ham 2-1 itu, para pemain dinilai telah melakukan tindakan yang tidak pantas saat Matic di kartu merah.

“Dakwaan itu disebabkan kegagalan untuk memastikan para pemain mereka berperilaku tertib,” tulis FA dalam pernyataan di situs resminya seperti dilansir Detik.com, Rabu (11/11/2015).

FA kemudian menjatuhi hukuman kepada West Ham senilai 40.000 poundsterling  atau setara dengan Rp823 juta. Sementara The Blues didenda dengan nilai lebih besar yakni 50.000 poundsterling atau sekitar Rp1,02 miliar. Kedua klub juga mendapat peringatan keras atas kelakuan mereka di masa mendatang.

Pada pertandingan di Boleyn Ground itu, manajer Chelsea Jose Mourinho diusir ke tribune penonton karena memprotes keras wasit Jon Moss saat turun minum dan menolak meninggalkan ruang ganti wasit. Mourinho akhirnya dijatuhi larangan masuk stadion pada satu laga, yang dia jalani saat Chelsea kalah 0-1 dari StokeCity.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya