SOLOPOS.COM - Swansea City vs Manchester United (Reuters)

Liga Inggris 2015/2016 mempertemukan Watford vs Manchester United. MU akhirnya menang dengan skor 1-2.

Solopos.com, WATFORD — Manchester United (MU) nyaris gagal meraih tiga poin di kandang Watford. Sempat disamakan oleh tuan rumah, tim berjuluk Setan Merah itu memastikan kemenangan 1-2 lewat gol Mephis Depat menit ke-11 dan Bastian Schweinsteiger menit ke-90.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Seperti dilansir Detik, Sabtu (21/11/2015),  Manchester United untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris 2015/2016 dengan nilai 27. Sedangkan Watford berada di posisi ke-11 dengan nilai 16.

Pada laga Liga Inggris 2015/2016 yang berlangsung di Vicarage Road tersebut, United tampil tanpa sejumlah pemain inti seperti Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Michael Carrick. Imbasnya, dua pemain muda, Sean Goss dan Marcus Rashford, masuk ke dalam skuat. Tidak adanya penyerang murni membuat Memphis Depay dimainkan sebagai penyerang.

Sejak awal laga,  Manchester United mendominasi penguasaan bola atas tuan rumah. Tim besutan Louis van Gaal itu juga berusaha secepat mungkin melepaskan operan ke depan. Hasilnya, mereka memimpin ketika laga memasuki menit ke-11.

Gol bermula dari serangan yang dibangun dari sisi kanan. Umpan silang yang dilepaskan oleh Ander Herrera disambut dengan sepakan Memphis di dalam kotak penalti. Kiper Watford, Heurelho Gomes, tidak bisa bereaksi untuk menghalaunya. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Watford mendapatkan peluang bagus pada menit ke-20. Berawal dari kesalahan Ashley Young yang kehilangan bola, Watford membangun serangan balik cepat. Bola lantas diberikan kepada Odion Ighalo yang ada di sisi kanan. Setelah mengecoh Bastian Schweinsteiger, Ighalo langsung melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tetapi tendangannya masih melenceng.

Kesialan menimpa United pada menit ke-25 ketika Ander Herrera berjalan terpincang-pincang. Gelandang asal Spanyol itu tampak mengalami masalah dengan hamstring-nya sehingga harus digantikan oleh Marcos Rojo. Bertambah lagi pemain United yang cedera dan mereka pun terpaksa mengubah bentuk formasi dengan masuknya Rojo.

Dari yang tadinya bermain dengan 4-2-3-1, United bermain 3-5-2 dengan Young dan Daley Blind bertindak sebagai wingback. Tidak lama setelahnya, mereka mendapatkan peluang lewat Morgan Schneiderlin, namun sepakan voli gelandang asal Prancis itu masih melambung.

Pada menit ke-35, gantian Watford yang mendapatkan peluang. Umpan silang Allan Nyom dari sisi kanan masih bisa dihalau Phil Jones. Tetapi, bola liar langsung disambar oleh Etienne Capoue dengan sepakan voli. Sial bagi Capoue, sepakannya melambung.

Enam menit menjelang babak pertama berakhir, Memphis mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa ditepis oleh Gomes.

Babak Kedua

Di menit-menit awal babak kedua, Manchester United mendapatkan peluang bagus ketika umpan terobosan Memphis diterima oleh Jesse Lingard. Lingard lantas menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri. Sial bagi Lingard, sepakannya bisa ditepis Gomes.

Peluang terbaik Watford terjadi pada menit ke-56. Serangan balik yang diawali oleh serangan Nathan Ake dari kiri diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti United. Bola kemudian disambar oleh Troy Deeney, namun sepakannya masih bisa ditepis David De Gea.

Watford mulai bisa mengembangkan permainan. Mereka seringkali menekan United dari sisi kiri lapangan. Pada menit ke-70, mereka mendapatkan peluang emas lagi. Sepakan kaki kiri Capoue dari dalam kotak penalti berbelok setelah mengenai kepala Chris Smalling. Namun, De Gea lagi-lagi bisa menghalaunya.

Empat menit berselang, kombinasi Ighalo dan Deeney kembali mengancam gawang United. Sundulan Ighalo disambut sepakan first-time Deeney. Namun, sepakan Deeney mengarah tepat ke tangkapan De Gea.

Kegigihan Watford akhirnya membuahkan hasil ketika Ighalo dilanggar Marcos Rojo di dalam kotak penalti. Mereka pun mendapatkan penalti. Deeney yang jadi eksekutornya berhasil menaklukkan De Gea. Inilah kali pertama gawang MU bobol di waktu normal sejak menghadapi CSKA Moskow di matchday III Liga Champions.

Namun, MU merespons dengan cepat. Pada menit ke-90, mereka mendapatkan sepak pojok menyusul sepakan Chris Smalling yang dihalau oleh Gomes. Dari sepak pojok tersebut, mereka mendapatkan gol kedua.

Sepakan dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh Gomes. Namun, bola muntah langsung disambar oleh Bastian Schweinsteiger dengan sepakan kaki kiri. Bola sepakan Schweinsteiger mengenai Deeney dan akhirnya berbelok masuk ke gawang Watford. MU akhirnya unggul 1-2 atas tuan rumah Watford.

Susunan Pemain

Watford: Gomes; Nyom (Paredes 68), Cathcart, Britos, Anya; Capoue, Watson; Abdi, Jurado (Ake 46), Deeney; Ighalo.

Manchester United: De Gea; Young, Jones (McNair 68), Smalling, Blind; Schneiderlin, Schweinsteiger; Mata (Pereira 78), Herrera (Rojo 25), Lingard; Memphis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya