SOLOPOS.COM - Selebrasi Christian Benteke bersama Dejan Lovren setelah mencetak gol saat Liverpool kontra Bournemouth (Sky Sports)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai gol kontroversial saat Liverpool mengalahkan klub promosi Bournemouth.

Solopos.com, LIVERPOOL – Bournemouth harus menelan kekalahan saat melawat ke Anfield, menghadapi Liverpool, Selasa (18/8/2015). Kemenangan Liverpool ditentukan oleh sebiji gol kontroversial milik Christian Benteke pada menit ke-26.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Bournemouth, Eddie Howe, menganggap gol Benteke tak sah. Jika mengacu pada aturan offside yang baru harusnya gol tersebut dianulir. Benteke memang tidak berada di posisi offside saat mencetak gol.

Namun, Philippe Coutinho yang berada di posisi offside berusaha menjangkau bola hasil umpan Jordan Henderson. Coutinho gagal menyentuh bola, tapi Benteke berhasil menyambar bola setelah berlari dari belakang.

Meski tak menyentuh bola, namun adanya usaha Coutinho dianggap sebuah offside di aturan terbaru.

“Dalam aturan yang baru, itu jelas offside. Kami duduk bersama-sama di hadapan para wasit [sebelum musim dimulai] dan diberi tahu mengenai aturan baru. Saya pun sangat terkejut karena gol itu disahkan,” ujar Howe seperti dilansir Sky Sports, Selasa (18/8/2015).

“Itu adalah contoh yang paling jelas dari aturan baru yang akan Anda lihat. Dia offside satu setengah yard dan aksinya jelas memengaruhi kiper. Saya pikir itu bukan keputusan sulit,” imbuh dia.

Ini merupakan kekelahan kedua Bournemouth di dua laga pembuka Liga Inggris 2015/2016. Sebelumnya, Bournemouth harus menelan kekalahan dari Aston Villa dengan skor 1-0.

“Kami merasa kurang beruntung karena tidak bisa meraup poin sama sekali. Namun saya sangat bangga dengan para pemain dan secara keseluruhan saya senang melihat permainan mereka,” pungkas pelatih 37 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya