SOLOPOS.COM - David De Gea, Mario Balotelli, dan Emanuel Adebayor (Sky Sports)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai oleh beberapa pemain top yang tidak menjadi bagian dari rencana pelatih.

Solopos.com, SOLO – Liga Inggris 2015/2016 telah resmi bergulir. Beberapa klub telah berbenah dan mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kedatangan pemain baru itu bisa berdampak pada posisi pemain lawas yang tak kunjung memberikan perfoma menonjol. Oleh karena itu, mereka terpinggirkan dari skuat utama tim. Bahkan beberapa nama dari pemain-pemain itu adalah pesepak bola top nan handal.

Berikut beberapa nama pemain top yang terpinggirkan dari skuat utama tim di Liga Inggris musim 215/2016 seperti dilansir Sky Sports, Jumat (21/8/2015):

1. Loic Remy (Chelsea)

Eks punggawa Newcastle United dan Queen Park Rangers itu menjadi perbincangan hangat kala didatangkan Chelsea awal musim lalu. Namun, permainan apiknya bersama Newcastle hanya membuat ia duduk di bangku cadangan di bawah bayang-bayang Diego Costa dan Didier Drogba.

Bursa transfer musim panas ini pun tak lepas dari isu kepndahan Remy dari Chelsea. Hal itu lantaran Jos Mourinho telah mendatangkan Radamel Falcao sebagai pelapis Costa. Bahkan di dual laga perdana Chelsea, Remy pun hanya menonton di bangku cadangan. Padahal Remy memiliki kecepatan dan sempat dipanggil Timnas Prancis karena performa apiknya.

2. Fabio Borini dan Mario Balotelli (Liverpool)

Fabio Borini dan Mario Balotelli dipastikan tidak menjadi bagian dari rencana manajer Brendan Rodgers. Namun hingga kini kedua pemain itu masih berstatus pemain Liverpool.

Dua striker asal Italia itu kalah bersaing dengan para pemain anyar seperti Christian Benteke, Danny Ings, dan Divock Origi. Bahkan Rodgers juga sudah mengisyaratkan keduanya bisa meninggalkan Anfield musim panas ini.

3. David De Gea dan Victor Valdes (Manchester United)

Dua kiper Spanyol tak memiliki masa depan yang jelas bersama Manchester United. Victor Valdes memiliki masalah dengan sang manajer Lous Van Gaal. Eks kiper Barcelona itu menolak perintah Van Gaal dan remsi dibuang ke tim B MU.

Sementara De Gea tak terlibat sama sekali di dua laga perdana MU di Liga Inggris serta play-off Liga Champions. Belum jelas alasan Van Gaal memikirkan kiper utamanya musim lalu itu. Namun spekulasi menyebut karena isu hengkangnya De Gea ke Real Madrid.

Mantan kiper Atletico Madrid itu memang santer terdengar akan hengkang ke Bernabeu, namun rencana itu urung terlaksana hingga sekarang. MU sendiri telah memiliki kiper anyar dan selalu menjadi pilihan utama yakni Sergio Romero.

4. Emanuel Adebayor dan Aaron Lennon (Tottenham Hotspur)

Emanuel Adebayor memang hanya menjadi pelapis dari Hary Kane. Dia pun jarang dimainkan oleh Mauricio Pochettino. Padahal ketika berkiprah di Arsenal dan ManchesterCity, penyerang Togo itu cukup sukses.

Sementara Aaron Lennon telah bermain cukup lama bersama Tottenham yakni 10 tahun. Meski begitu posisinya harus terpinggirkan dan dipinjamkan ke Everton musim lalu. Kini ia kembali ke Tottenham dan masih belum mendapatkan tempat utama di tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya