SOLOPOS.COM - Southampton vs Liverpool (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan duel Southampton vs Liverpool.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Liverpool harus bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Premier Inggris 2015/2016.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Bertanding di St. Mary Stadium, Minggu (20/3/2016) malam WIB, kedua tim bermain terbuka sejak awal. Pada menit ke-2, Liverpool mendapat peluang lewat tendangan Coutuinho dari luar kotak penalti, tapi  belum menemui sasaran. Tiga menit kemudian, Southampton membalas lewat sundulan Virgil van Dijk yang masih menyamping dari gawang.

Menit ke-8, Shane Long sempat terjatuh di kotak penalti akibat bertabrakan dengan Dejan Lovren. Tapi wasit tak memberikan penalti untuk tuan rumah. Liverpool kemudian gencar mengancam gawang tuan rumah lewat Daniel Sturridge dan Divock Origi di menit ke-15. Sayang sepakan keduanya masih bisa digagalkan.

The Reds akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-17. Philippe Coutinho menyisir sisi kanan pertahanan Southampton kemudian menggiring bola ke tengah. Dari luar kotak penalti Coutinho melepaskan tembakan yang gagal dibendung Fraser Forster. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Menit ke-22, tim tamu kembali mencetak gol. Daniel Sturridge membuat Livepool menjadi unggul 2-0. Berawal dari serangan balik, Divock Origi membawa bola dengan cepat. Dia kemudian mengirim boka ke Sturridge yang berada di dalam kotak penalti. Mendapat hadangan satu bek Southampton, Sturridge langsung melepaskan tembakan yang menjebol gawang Southampton.

Liverpool nyaris menambah keunggulan. Pada menit ke-25, Joe Allen gagal menyelesaikan peluang emas dengan baik. melalui kerjasama apik Coutuinho-Lallana-Origi, bola kemudian diberikan ke Allen yang berdiri bebas di kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper Allen gagal menceploskan bola ke gawang.

Menit ke-32, Liverpool kembali mencetak gol tapi dianulir. Berawal dari sepak pojok Philippe Coutinho, kemudian terjadi kemelut di depan gawang Southampton. Allen yang mendapatkan bola langsung menendang si kulit bundar dan masuk ke gawang. Tapi bola dianggap mengenai Mamadou Sakho yang berdiri offside.

Di sisa menit babak pertama kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol. Tapi kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Southampton vs Liverpool:

Southampton: Froster, Bertrand, Fonte, Van Dijk, Martina, S. Davis, Tadic, Romeu, Clasie, Long, Pelle,

Liverpool: Mignolet, Flanagan, Lovren, Sakho, Clyne, Can, Allen, Lallana, Coutinho, Origi, Sturridge

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya