SOLOPOS.COM - Petr Cech (Kiri) dan Simon Mignolet (Kanan). (Foxsport)

Liga Inggris 2015/2016 pekan ketiga mempertemukan Arsenal vs Liverpool. Laga itu berakhir imbang 0-0.

Solopos.com, LONDON – Laga big match tersaji di Emirates Stadium, Selasa (25/8/2015). Arsenal harus menjamu Liverpool dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2015/2016. Sayangnya, laga yang berlangsung seru itu berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Salah satu alasan tak ada gol yang tercipta di laga itu adalah performa apik kedua kiper. Arsenal patut berterimakasih kepada Petr Cech, sementara Liverpool patut jumawa memiliki sosok Simon Mignolet. Keduanya tampil baik dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Di babak pertama menjadi pentas Cech. Maklum di babak pertama Liverpool tampil bringas. Lagu baru berjalan tiga menit, tembakan Philippe Coutinho menerpa mistar gawang. Kemudian giliran tendangan James Milner yang sedikit melenceng.

Penyelamatan penting Cech terjadi pada menit ke-38. Christian Benteke yang berada di mulut gawang mecocor bola, namu Cech melompat dan menepis bola yang seharusnya 99% gol. Menjelang babak pertama usai, Cech menepis tendangan keras Coutinho yang akhirnya bola hanya membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Arsenal yang tampil mendominasi. Mignolet pun unjuk gigi. Kiper asal Belgia itu berhasil menepis tembakan jarak dekat Oliver Giroud pada menit ke-69. Arsenal yang terus memborbardir Liverpool dia babak kedua pun memiliki banyak peluang, termasuk tembakan keras Chamberlain di menit akhir yang mampu ditepis Mignolet.

Laman Who Scored pun memberi nilai yang cukup tinggi untuk kedua kiper itu. Cech mendapat rating 8.9, sementara Mignolet mendapat rating 8.1. Di laga big matach itu Arsenal menciptakan 19 kali tembakan, lima di anataranya mengarah ke gawang. Sementara Liverpool melakukan 15 tembakan dan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Mignolet total melakukan lima penyelamatan di laga itu dan sukses membuat gawangnya tetap perawan hingga laga ketiga Liga Inggris 2015/2016. Sementara Cech mencatatkan delapan kali penyelamatan, namun dari tiga laga dia sudah kebobolan tiga gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya