SOLOPOS.COM - Arsenal vs Everton (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 malam ini menyajikan Everton vs Arsenal. Arsenal unggul 0-2 atas Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL— Laga Liga Inggris 2016 malam ini mempertemukan Everton vs Arsenal di Goodison Park, kandang Everton, Sabtu (19/3/2016). Arsenal akhirnya menang atas Everton dengan skor 0-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com dari akun Twitter @Everton, laga Liga Inggris 2015/2016 Everton vs Arsenal berlangsung dalam tempo cepat di awal babak pertama. Tuan rumah Everton mengandalkan Lukaku, Barkley dan Lennon. Sedangkan Arsenal yang baru saja tersingkir dari Liga Champions dalam laga kali ini mengandalkan Danny Welbeck, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil.

Arsenal langsung memimpin 1-0 atas Everton, setelah Danny Welbeck mencetak gol menit ke-7. Unggul satu gol, membuat Arsenal semakin beringas menyerang pertahanan Everton yang dikawal kiper Robles.

Ekspedisi Mudik 2024

Tuan rumah Everton seperti kesulitan mengembangkan permainan di awal babak pertama ini. Beberpa kali Danny Welbeck, Iwobi dan Alexis Sanchez merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit ke-30, Arsenal masih unggul 0-1 atas Everton. Arsenal tetap mendominasi pertandingan. Tapi beberapa peluang emas pemain-pemain Arsenal masih bisa dihentikan pertahanan Everton yang sepertinya tak mau kecolongan lagi.

Akhirnya Arsenal mampu menggandakan keunggulan menjadi 0-2 setelah Iwobi mencetak gol melalui skema serangan balik menit ke-42. Hingga babak pertama berakhir Arsenal unggul 0-2 atas Everton.

Babak Kedua

Di babak kedua, laga Everton vs Arsenal berlangsung lebih ketat. Arsenal yang unggul dua gol di babak pertama tampak nyaman dan masih mendominasi laga. Everton yang tak mau kalah mencoba mengancam melalui Romelu Lukaku menit ke-48, sayang masih gagal membuahkan gol.

Gelombang serangan Everton tak berhenti begitu saja, beberapa kali Lukaku, Baines dan Tom Cleverly menggempur pertahanan Arsenal yang dijaga kiper Ospina. Penampilan bagus Ospina membuat tuan tuan rumah Everton gagal mencetak gol. Cleverly mencoba menyerang sayangnya kokohnya pertahanan tim tamu membuat tuan rumah masih tertinggal 0-2.

Memasuki menit ke-75, tensi pertandingan semakin menurun. Beberapa pemain diganti, Arsenal tampak bermain lebih bertahan dan berusaha mempertahankan keunggulan dua golnya.

Peluang emas Lukaku di menit ke-88 juga gagal membuahkan gol. Tambahan waktu lima menit dan tak ada gol yang tercipta. Hingga babak keedua berakhir, Arsenal sukses mempertahankan keunggulan 0-2 atas Everton.

Susunan Pemain
Everton
: Robles, Coleman, Funes Mori, Jagielka, Baines, Besic, McCarthy, Cleverley, Lennon, Barkley, Lukaku.

Arsenal: Ospina, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Coquelin, Elneny, Iwobi, Ozil, Sanchez, Welbeck.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya