SOLOPOS.COM - Arsenal vs Leicester (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Arsenal atas Leicester City.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil memetik kemenangan kala menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Leicester menang dengan skor 2-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Detik.com, Minggu (14/2016), Arsenal lebih mendominasi di awal babak. Pada menit kedua, mereka langsung mengancam gawang Leicester lewat sundulan Alexis Sanchez. Peluang itu didapat Sanchez melalui situasi tendangan sudut yang dilakukan Alex Oxlade-Chamberlain.

Leicester kemudian memiliki peluang emas pada menit ke-16. Marc Albrighton mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang disundul Vardy. Namun, Petr Cech menunjukkan respons yang sangat baik dengan menangkap bola sambil menjatuhkan diri.

Pada menit ke-31, Arsenal sempat membobol gawang Leicester melalui sundulan Olivier Giroud. Namun gol itu dianulir karena Giroud dianggap sudah berada pada posisi offside. Delapan menit kemudian, Cech kembali menyelamatkan gawang Arsenal. Dia menepis bola hasil tembakan melengkung N’Golo Kante.

Leicester akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-45. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Jamie Vardy dilanggar Monreal di kotak penalti. Vardy yang maju sebagai algojo mengarahkan bola ke sisi kanan dan sukses mengelabui Cech. Leicester unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal langsung menekan. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-46, tapi tembakan mendatar Aaron Ramsey masih melebar. Kemudian di menit ke-54, mereka mendapat keuntungan karena Leicester harus bermain dengan 10 pemain.

Simpson diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning dalam waktu berdekatan. Pelanggaran Simpson atas Giroud membuat bek kanan Leicester itu harus meninggalkan lapangan lebih awal. Arsenal yang unggul jumlah pemain berupaya untuk menambah daya gedornya.

Mereka akhirnya berhasil mencetak gol penyama melalui pemain pengganti, Theo Walcott, di menit ke-70. Gol ini berawal dari umpan silang Hector Bellerin dari sisi kanan. Giroud yang berada di kotak penalti membelokkan bola dengan kepalanya ke arah Walcott. Walcott yang tak terkawal kemudian menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Kasper Schmeichel.

Arsenal kembali mendapat peluang melalui Per Mertesacker di menit ke-85. Bek Jerman itu gagal memaksimalkan umpan Mesut Ozil. Sundulannya masih melenceng tipis. Tak lama kemudian Giroud yang mendapatkan dua peluang berturut-turut, tapi gagal menaklukkan Schmeichel. Tembakan kerasnya ditepis Schmeichel, sementara sundulannya juga mengarah tepat ke kiper Leicester itu.

Arsenal akhirnya bisa mengunci kemenangan lewat gol Danny Welbeck di masa injury time. Welbeck menyambut tendangan bebas Oezil dan sundulannya tak bisa dijangkau oleh Schmeichel. Arsenal pun menang dengan skor 2-1 atas Leicester.

Susunan pemain Arsenal vs Leicester

Arsenal: Cech, Bellerin, Mertesacker, Koscielny (Chambers 46′), Monreal, Coquelin (Walcott 61′), Ramsey, Oxlade-Chamberlain (Welbeck 83′), Ozil, Sanchez, Giroud

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez (Wasilewski 58′), Drinkwater, Kante, Albrighton (King 83′), Okazaki (Gray 61′), Vardy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya