SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (Inquistr)

Liga Inggris 2015/2016 menyisakan tujuh laga lagi.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur tengah berjuang keras untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris 2015/2016. Oleh karena itu, tujuh laga yang tersisa di Premier League layaknya seperti laga final.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut diungkapkan bek Tottenham, Toby Alderweireld. Menurutnya, Tottenham harus bisa menyapu bersih sisa laga untuk menyalip Leicester City dan meraih gelar juara. Saat ini, Tottenham memang masih berada di posisi kedua klasemen di bawah Leicester.

Tottenham mengoleksi 61 poin, terpaut lima angka dari Leicester. Secara matematis, kans The Lily Whites masih terbuka karena masih ada tujuh laga sisa. Tapi, penampilan konsisten Leicester juga bisa menjadi bumerang karenanya mereka berharap The Foxes tergelincir.

Bagi Tottenham, kepercayaan diri tak pernah luntur dari mereka. Apalagi, anak asuh Mauricio Pochettino itu menjadi tim yang paling produktif di Liga Inggris 2015/2016 dengan 56 gol. Angka itu lebih unggul dua gol dari Leicester.

Tak hanya itu, Tottenham juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Gawang Hugo Lloris tercatat baru dibobol sebanyak 24 kali. Angka itu tiga gol lebih sedikit dibanding Manchester United. Berbekal catatan apik itu lah, Alderweireld yakin menatap tujuh laga sisa.

“Kami percaya diri dengan tim kami, kalau kami terus bekerja keras dan ada di level yang sama dengan yang sudah kami tempati sejauh ini, kami bisa mengalahkan siapa pun,” kata Alderweireld seperti dilansir Standard.co.uk, Senin (28/3/2016).

“Itu bukan arogan, itu kepercayaan diri dan begitulah kami harus bermain. Kami cuma perlu fokus laga per laga. Itu memang ucapan klise, tapi ya begitulah kami harus bermain. Kami punya tujuh final tersisa, jadi mari kita mulai di Liverpool,” imbuhnya.

Tottenham sendiri akan menhadapi ujian berat akhir pekan ini. Mereka harus meladeni tantangan Liverpool di Anfield Stadium, Sabtu (2/4/2016) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya