SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Laga panas sudah akan tersaji di pekan kedua Premier League. Sang juara bertahan Manchester City akan menjamu tim yang musim lalu jadi pesaing berat mereka dalam perebutan gelar, Liverpool.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim lalu, City dan Liverpool terlibat dalam persaingan ketat perebutan gelar juara Premier League. The Citizens bahkan harus menunggu hingga pekan terakhir sebelum memastikan trofi juara diangkat di Etihad Stadium.

Di pekan kedua Premier League musim ini, kedua tim itu sudah akan langsung dipertemukan. Laga akan digelar di Etihad Stadium, Selasa (26/8/2014) dinihari WIB.

City menatap laga lawan Liverpool dengan berbekal kemenangan relatif mudah di markas Newcastle United di pekan perdana Premier League lalu. Gol-gol dari David Silva dan Sergio Aguero memberi kemenangan 2-0 untuk pasukan Manuel Pellegrini itu.

Sementara itu, Liverpool harus bekerja keras untuk mengalahkan Southampton yang memberi perlawanan alot saat bertandang ke Anfield. Liverpool butuh gol Daniel Sturridge di menit ke-79 untuk memastikan kemenangan 2-1.

Soal kondisi tim, City tengah diliputi aura positif menyusul perpanjangan kontrak beberapa pemain kuncinya. Edin Dzeko menjadi pemain terakhir yang menegaskan komitmennya untuk City setelah David Silva, Aleksandr Kolarov, Samir Nasri, dan Vincent Kompany.

Kendati demikian, City masih bermasalah dengan sejumlah pemain belakangnya yang belum fit. Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna masih diragukan untuk tampil.

Sementara itu, Liverpool relatif tak bermasalah dengan kebugaran pemain kecuali Adam Lallana yang memang sudah cedera sejak pramusim. Kepergian Luis Suarez sejauh ini juga bisa diatasi dengan duet ‘SAS’ yang baru: Sturridge & Sterling.

City dan Liverpool sedikit banyak sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing. Mereka sempat dipertemukan di turnamen pramusim International Champions Cup. Di laga itu, Liverpool keluar sebagai pemenang lewat babak adu penalti setelah laga berkesudahan 2-2 di waktu normal.

Dari pertandingan lainnya, reaksi positif akan dinantikan dari Manchester United yang di pekan perdana lalu takluk dari Swansea City di Old Trafford. Upaya bangkit ‘Setan Merah’ akan diuji di markas Sunderland.

Start Arsenal akan kembali mendapat ujian. Setelah susah payah menang atas Crystal Palace, The Gunners akan mengunjungi kandang Everton di pekan kedua.

Sementara itu, Chelsea masih relatif belum akan menemui ujian berat di pekan kedua. Usai menang atas Burnley, The Blues akan kembali mengadapi tim promosi dengan menjamu Leicester City di Stamford Bridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya