SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

UDINE — Udinese gagal melaju ke babak delapan besar Liga Europa meski memetik kemenangan 2-1 atas AZ Alkmaar. Sementara Valencia dan Hannover dapat tiket ke perempatfinal .

Di Stadion Friuli, Jumat (16/3/2012), Udinese yang harus mengejar defisit dua gol mendapatkan angin segar setelah pemain Alkmaar, Nick Viergever melakukan pelanggaran di kotak penalti. Tak hanya berbuah hukuman penalti, Alkmaar harus bermain denga 10 orang sejak menit kedua karena Viergever mendapat kartu merah.

Antonio Di Natale yang mengeksekusi tendangan penalti mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Udinese memimpin dengan skor 1-0.

Zebrette memperlebar keungglan dimenit ke-15. Lewat tendangan bebas, Di Natale menjebol gawang Esteban Alvarado untuk kali kedua.

Udinese yang mengincar gol tambahan justru harus kebobolan di menit ke-31. Sepakan kaki kiri Erik Falkenburg dengan mulus bersarang di jaring gawang Samir Handanovic. Skor berubah jadi 2-1 yang bertahan hingga paruh pertama pertandingan.

Babak kedua berjalan, Udinese yang harus menambah dua gol untuk memastikan satu tempat di babak perempatfinal, gagal untuk mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Udinese, yang berarti agregrat 2-3 untuk Alkmaar.

Selain Alkmaar, dua tim lainnya yang melaju ke babak perempat final adalah Valencia dan Hannover. Valencia yang sudah unggul agregrat 4-2, lolos setelah bermain imbang 1-1 saat dijamu PSV Eindoven.

Di Philips Stadion, El Che bahkan sempat memimpin 1-0 lewat kaki Adil Rami di babak pertama sebelum disamakan oleh Ola Toivonen di menit ke-64. Pertandingan berakhir 1-1, yang berarti Valencia unggul agregrat 5-3.

Sedangkan pada pertandingan di AWD-Arena, tuan rumah Hannover menang telak 4-0 atas Standard Liege. Gol-gol kemenangan tuan rumah disumbangkan oleh Mohammed Abdellaoue, dua gol bunuh diri pemain Liege, Antonio Kanu, dan satu gol Sergio Pinto. Dengan hasil ini, Hannover lolos meyakinkan dengan agregrat 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya