SOLOPOS.COM - Pelatih Sevilla, Unai Emery, memegang trofi kemenangan seusai menjadi juara Liga Europa. JIBI/Rtr/Eddi Keogh

Liga Europa akhirnya menjadi milik Sevilla. Tim asal Spanyol ini tampil sebagai juara seusai kalahkan Dnipro 3-2.

Solopos.com, WARSAWA — Sevilla tampil menjadi juara Liga Europa musim ini. Sevilla menang 3-2 setelah bertarung sengit lawan Dnipro Dnipropetrovsk, dengan paruh pertama laga itu sudah menghadirkan empat gol.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dalam pertandingan di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (28/5/2015) dinihari WIB, Dnipro mencetak gol cepat melalui Nikola Kalinic di menit ke-7. Setelah itu Sevilla merespons, bukan cuma lewat gol balasan melainkan juga gol yang membuat mereka berbalik unggul.

Grzegorz Krychowiak membuat Sevilla mampu menyamakan skor di menit ke-28 dan tiga menit berselang gol dari Carlos Bacca membuat klub Spanyol tersebut berbalik unggul atas lawannya yang asal Ukraina.

Akan tetapi, tepat sebelum turun minum satu gol lain tercipta. Ruslan Rotan membuat Dnipro menyamakan skor menjadi 2-2.

Di babak kedua cuma satu gol yang tercipta. Adalah Bacca yang kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan Sevilla.

Hasil tersebut membuat Sevilla bukan cuma sukses mempertahankan gelar juara tetapi juga mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang bisa menjuarai Piala UEFA/Liga Europa sebanyak empat kali (2006, 2007, 2014, 2015).

Dengan kemenangan atas Dnipro ini Sevilla juga berhasil menjaga catatan sempurnanya di final Piala UEFA/Liga Europa. Dari empat kali menembus final ajang tersebut, Sevillistas mampu memenangi kesemuanya.

Seperti dilansir detiksport, Dnipro sudah mencetak gol pada menit ketujuh. Diawali dari ketidakmampuan lini belakang Sevilla menghalau umpan bola panjang, tandukan Kalinic di depan gawang pada akhirnya berbuah gol pertama dalam laga.

Memasuki menit ke-28, Sevilla menyamakan kedudukan. Diawali dari sepak pojok yang diambil pendek, Bacca kemudian mengirimkan bola ke jantung pertahanan Dnipro untuk diteruskan dengan sepakan Krychowiak.

Tiga menit berselang Sevilla berbalik unggul lewat sebuah serangan balik cepat. Bacca yang lolos dari jebakan offside dan kawalan pemain lawan menggiring bola, mengecoh kiper, dan mengirim bola ke dalam gawang Dnipro.

Menjelang turun minum Dnipro membuat skor jadi 2-2. Dari sebuah tendangan bebas, Rotan mengirimkan si kulit bundar melewati pagar pemain Sevilla untuk bersarang di dalam gawang Sevilla.

Terus menekan, Sevilla akhirnya mendapatkan gol di menit ke-73. Kesalahan antisipasi barisan pertahanan Dnipro dimaksimalkan oleh Bacca yang menggiring bola masuk ke jantung pertahanan lawan dan kemudian mencetak gol, 3-2 untuk Sevilla. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Dnipro:
Boyko, Douglas, Fedetskiy, Kankava (Shakhov 85′), Matos, Cheberyachko, Fedorchuk (Bezus 70′), Rotan, Kalinic (Seleznyov 78′), Konoplyanka, Matheus.

Sevilla: Rico, Tremoulinas, Carri?o, Kolodziejczak, Reyes (Coke Andujar 59′), Banega (Iborra 89′) Vitolo, Aleix Vidal, Mbia, Bacca (Gameiro 82′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya