SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Europa Grup J antara Anderlecht vs Tottenham Hotspur berakhir 2-1.

Solopos.com, BRUSSELS — Tottenham Hotspur memulai laga melawan Anderlecht dengan ideal saat unggul cepat. Tapi lawannya bangkit dan mencetak dua gol balasan untuk menang 2-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Spurs langsung unggul saat laga baru berjalan empat menit di Stade Constant Vanden Stock, Jumat (23/10/2015) dinihari WIB. Adalah Christian Eriksen yang membawa mereka memimpin.

Namun Anderlecht juga tak butuh waktu lama untuk membalas. Di menit ke-13, mereka sudah kembali menyamakan kedudukan lewat sepakan voli Guillaume Gillet.

Seperti dilansir detiksport, Spurs yang tampil dominan di laga ini dengan penguasaan bola mencapai 64%, pada akhirnya harus menelan kekalahan saat Stefano Okaka menjebol gawang mereka di menit ke-75. Itu jadi gol terakhir di laga ini.

Meski dominan, Spurs cuma punya 11 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang di laga ini. Sedang tuan rumah punya 15 percobaan di mana sembilan tepat sasaran.

Dengan kekalahan ini, Spurs pun harus turun ke posisi tiga sementara dengan nilai empat dari tiga laga. AS Monaco yang di laga lain menang atas Qarabag mengambil alih posisi teratas dengan lima poin, diikuti Anderlecht yang punya empat angka. Qarabag ada di posisi terbawah dengan tiga poin.

Spur unggul di menit keempat. Upaya Serigne Mbodji menyapu bola malah membentur Leander Dendoncker dan membuat bola jatuh di kaki Eriksen. Tak menyia-nyiakan peluang, Eriksen melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri gawang Anderlecht.

Di menit ke-13, Anderlecht menyamakan kedudukan. Guillaume Gillet menyambut umpan silang Steven Defour dari sepak pojok dengan tendangan voli ke pojok kanan bawah gawang.

Di menit ke-75, Anderlecht berbalik unggul. Umpan silang Frank Acheampong dari sisi kiri disambut sontekan Okaka dari jarak dekat. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain
Anderlecht:
Proto; Gillet, Mbodji, Deschacht, Obradovic; Defour; Dendoncker, Praet; Tielemans; Okaka, Ezekiel.

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Lamela, Eriksen, Townsend; N’Jie.

Stefano Okaka membuat Underlecht unggul atas Tottenham Hotspur. ist/dok

Stefano Okaka membuat Underlecht unggul atas Tottenham Hotspur. ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya