SOLOPOS.COM - Kapten Roma, Francesco Totti (cokelat) saat menghadapi Astra Giurgiudi Liga Europa. (Reuters / Max Rossi)

Liga Europa diwarnai dengan kemenangan AS Roma atas Astra Giurgiu.

Solopos.com, ROMA – Francesco menjadi inspirator kemenangan AS Roma di match day kedua Liga Europa. Pemain yang baru saja merayakan ulang tahun ke-40 itu menjadi aktor tiga dari empat gol yang dihasilkan Roma.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dalam laga melawan Astra Giurgiu di Olimpico, Roma, Jumat (30/9/2016), Roma menang dengan skor 4-0. Roma unggul lebih dulu di meniot ke-15 lewat sepakan Kevin Strootman. Gol itu bermula dari tendangan bebas Totti yang kemudian diteruskan Strootman.

Ekspedisi Mudik 2024

Totti kembali memiliki andil di gol kedua yang dicetak Federico Fazio. Pemain berjuluk Pangeran Roma itu melepaskan tendangan bebas keras, tapi berhasil ditepis kiper dan mengenai mistar gawang. Bola muntah kemudian diteruskan Fazio untuk menjadi gol.

Gol ketiga Roma terjadi berkat gol bunuh diri lawan. Sementara gol keempat, Totti kembali turut andil. Kali ini dia memberikan assist untuk gol Mohammed Salah melalui umpan lambung yang cantik melewati pertahanan Astra.

Permainan Totti yang memukau ini pun membuatnya membuktikan diri bahwa usia bukan masalah baginya. Terlebih, dia sempat hanya menghangatkan bangku cadangan di bawah asuhan Luciano Spaletti. Di usia kepala empat, Totti tetap merasa fit dan siap bermain.

“Kami senang dengan performa kami. Penting untuk menunjukkan ke semua orang seperti apa kami sebagai sebuah tim. Kami merespons dengan sangat bagus dan berharap ini akan berlanjut,” ujar Totti di situs resmi Roma.

“Saya bermain bagus, tapi yang penting adalah meraih hasil bagus dengan sebuah performa bagus dan saya pikir kami melakukan hal itu malam ini.”

“Di babak pertama saya bercanda dengan fisioterapis bahwa saat umur 25 tahun saja saya tak merasa sebaik ini! Saya fit dan saya bisa main 90 menit,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya