SOLOPOS.COM - Pemain FC Basel Marcelo Diaz (kiri) berdual dengan Seydou Keita dari Valencia. JIBI/Rtr/Heino Kalis

Solopos.com, VALENCIA — Butuh kemenangan di leg kedua perempatfinal Liga Europa, dua wakil Spanyol ini malah berpesta gol ke gawang lawan-lawannya untuk lolos ke semifinal. Sevilla menggasak FC Porto 4-1 sementara Valencia menggilas FC Basel 5-0.

Sevilla langsung tancap gas sejak menit awal dalam laga yang dihelat di Ramon Sanchez Pijzuan, Jumat (11/4) diniar WIB. Seperti dilansir detiksport, hasilnya di menit kelima tuan rumah sudah mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ivan Rakitic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agregat kini sama 1-1 dan Sevilla kemudian menambah gol lagi di menit 26 sekaligus membuat mereka memimpin agregat. Vitolo lewat tembakan kerasnya dari kotak penalti berhasil menjebol jala Fabiano.

Empat menit setelahnya Carlos Bacca membuat publik tuan rumah kembali bersorak-sorai setelah sepakan terukur kaki kanannya membuat bola dengan mulus melewati hadangan Fabiano dan skor kini jadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Sevilla masih memegang kendali permainan dan tak memberikan ruang untuk Porto bangkit. Meski demikian mereka kehilangan Coke yang menerima kartu kuning kedua di menit 54.

Gol keempat hadir untuk Sevilla di menit 79 lewat kaki Kevin Gameiro, yang ditutup gol hiburan yang hadir dari winger Porto Rcardo Quaresma di menit 90.

Kalah 0-1 di leg pertama, Sevilla akhirnya lolos ke semifinal seusai menang agregat total 4-2.

Valencia balikkan keadan
Sementara itu Valencia berhasil membalikkan keadaan usai kalah 0-3 dari FC Basel di leg pertama. Menjamu wakil Swiss itu di Mestalla Stadium, El Che menang telak lima gol tanpa balas untuk lolos dengan agregat total 5-3.

Di waktu normal, Valencia sukses menjaringkan tiga gol lewat Francisco Alcacer di menit 38 dan 72, lalu Eduardo Vargas di menit 42. Di masa perpanjangan waktu Alcacer menambah gol di menit 113 dan ditutup Juan Bernat di menit 118.

Basel harus bermain dengan 9 orang setelah dua pemainnya, Marcelo Diaz dan Gaston Sauro, mendapat kartu merah. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya