SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Europa diikuti oleh Arsenal.

Solopos.com, OSTERSUND — Arsenal tidak boleh lagi tampil setengah-setengah di Liga Europa. Sebab, kompetisi kasta kedua di Eropa ini bisa menjadi satu-satunya solusi mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Gunners, julukan Arsenal, semakin sulit meraih tiket Liga Champions dengan jalur normal yaitu finis empat besar di Liga Premier Inggris. Mesut Ozil cs. masih bercokol di peringkat keenam klasemen sementara. Jarak Arsenal dengan posisi keempat alias batas terakhir zona Liga Champions semakin melebar menjadi delapan poin setelah kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur di Derby London Utara, akhir pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Tekanan kepada Arsene Wenger disebut-sebut akan membesar apabila Arsenal gagal kembali lolos ke Liga Champions tahun depan. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (14/2/20185), The Gunners bahkan disebut-sebut sudah menyiapkan skenario “mengusir” Wenger dari Emirates Stadium apabila pelatih asal Prancis tersebut kembali gagal mengantar timnya ke Liga Champions.

The Gunners bisa meniru langkah Chelsea dan Manchester United untuk meraih tiket Liga Champions dengan cara menjuarai Liga Europa. Saat ini, Arsenal sampai di babak 32 besar. The Gunners akan melakoni leg pertama dengan melawat ke markas klub Swiss, Ostersunds, di Jamtkraft Arena, Ostersund, Jumat (16/2/2018) pukul 01.00 WIB.

Di babak sebelumnya, Wenger hampir menyimpan semua pemain inti setiap turun di Liga Europa. Tapi mengingat semakin krusialnya turnamen ini untuk meraih tiket Liga Champions, Wenger akan memainkan skuat terbaik di Ostersunds.

Namun, penyerang baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, belum bisa turun di Liga Europa setelah didatangkan dari Borussia Dormund, Januari 2018 lalu. Hanya Henrikh Mkhitaryan, pemain baru The Gunners yang memenuhi syarat untuk tampil membela tim asal London Utara di Eropa kali ini.

Sementara striker Alexandre Lacazette diragukan turun karena cedera lutut setelah Derby London Utara. Tanpa Aubameyang dan Lacazette, Wenger diprediksi memainkan Danny Welbeck sebagai ujung tombak.

“Dia mengalami masalah dengan lutut setelah melawan Tottenham, dan dia perlu operasi secepatnya. Ini kerugian besar bagi kami dan kami harus menemukan solusi,” ujar Wenger, seperti dilansir Standard.co.uk.

Arsenal bukan musuh asing bagi Ostersunds. Meski belum pernah saling bertemu, Ostersunds sangat memahami The Gunners. Itu karena tim Swiss ini dinakhodai pelatih asal Inggris, Graham Potter. Sebagian pemain klub ini juga berasal dari Negeri Ratu Elizabeth II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya