LIGA EUROPA: Napoli Pilih Ucapkan Selamat Tinggal

LIGA EUROPA: Napoli Pilih Ucapkan Selamat Tinggal

SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Napoli bakal bertandang ke markas RB Leipzig.

Solopos.com, LEIPZIG—Kekalahan 1-3 dari RB Leipzig pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di San Paolo pekan lalu sepertinya tidak begitu memukul Napoli.

Itu karena pasukan Maurizio Sarri itu lebih memprioritaskan untuk mengejar gelar Seri-A ketimbang Liga Europa atau Coppa Italia, pada musim ini. Hal itu bisa dimaklumi, sebab tim berjuluk  Partenopei ini tidak merasakan nikmatnya mengangkat scudetto sejak 1990 silam.

“Sejak awal musim kami yakin bisa memenangi scudetto. Ini bukan kewajiban karena kami melawan tim tangguh, cuma kami semua tahu bahwa bukan mustahil kami meraih scudetto,” jelas pemain Napoli, Raul Albiol, seperti dilansir football-italia.net, Rabu (21/2/2018).

Nah, Napoli sepertinya sudah rela mengucap selamat tinggal dari Liga Europa ketika mereka bertandang ke markas Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig, Jumat (23/2/2018) pukul 01.00 WIB. Dengan kekalahan 1-3 di kandang pada leg pertama, Napoli harus menang dengan skor minimal 3-0 pada leg kedua untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. (baca: LIGA ITALIA : Hasil & Klasemen: Juve Terus Pepet Napoli)

Namun, alih-alih bekerja keras untuk membalikkan ketertinggalan dari Leipzig di Liga Europa, Napoli sepertinya akan lebih suka mempersiapkan diri ke markas tim medioker, Cagliari, pada Seri-A, awal pekan mendatang.

“Setiap pertandingan di Seri-A sulit dan pertandingan awal pekan depan akan lebih susah, melawan Cagliari,” ujar Albiol.

Di sisi lain, Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tidak perlu cemas untuk melakukan kebiasaan merokoknya ketika mendampingi timnya ke markas Leipzig. Kubu Leipzig disebut-sebut berbaik hati dengan membuatkan ruang khusus untuk Sarri merokok. Media Jerman, Bild, melaporkan Leipzig  membangun bilik dengan dinding luas 3 x3 meter dan tinggi 3,5 meter di ruang ganti pemain.

 

Prediksi Line-up Pemain

RB Leipzig (4-2-2-2): Gulacsi; Laimer, Orban, Upamecano, Klostermann; Kampl, Keita; Sabitzer, Forsberg; Werner, Bruma

Napoli (4-3-3): Reina; Maggio, Tonelli, Albiol, Rui; Rog, Diawara, Hamsik; Ounas, Mertens, Zielinski

 

Sumber: Whoscored.com. (hkt/JIBI)

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.