SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Darren Staples)

Liga Europa memasuki laga kedua. Manchester United sukses mengalahkan Zorya 1-0.

Solopos.com, MANCHESTER — Penyerang Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan Manchester United (MU) atas klub Ukarina, Zorya Luhansk, dengan skor 1-0 pada laga kedua fase grup Liga Europa di Stadion  Old Trafford, Manchester, Jumat (30/9/2016) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Antara, Jumat (30/9/2016), Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pada babak kedua setelah bekerja sama dengan pemain pengganti Wayne Rooney. Hasil ini memastikan pasukan Jose Mourinho meraih kemenangan pertama di Liga Europa untuk duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan tiga poin.

Ekspedisi Mudik 2024

MU selisih satu poin dengan Fenerbahce yang menjadi pemuncak klasemen Grup A setelah mengantongi poin empat, sementara Feyenoord di posisi kedua dengan poin tiga.

Pada jalannya laga, Manchester United belum bisa memecahkan kebuntuan pada babak pertama yang berkesudahan 0-0 kendati memiliki sejumlah peluang dari kaki Ibrahimovic dan Juan Mata. Bahkan pada menit ke-20, MU nyaris membuka skor bila sepakan Marcus Rashford dari jarak 12 meter tidak membentur tiang gawang.

Kiper MU, Romero, melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan tendangan keras dan melengkung yang dilepaskan Paulinho pada menit ke-66. Jose Mourinho pun memasukkan Wayne Rooney untuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-67.

Wayne Rooney kemudian melepaskan tembakan namun bola justru mengarah kepada Zlatan Ibrahimovic yang sudah menunggu di mulut gawang Zorya. Zlatan kemudian menanduk bola tersebut untuk membawa MU unggul 1-0 pada menit 69.

Jose Mourinho memasukkan Ashley Young dan Anthony Martial menggantikan Juan Mata dan bek Fosu Mensah untuk menambah daya serangan klub berjuluk Setan Merah itu.

Menjelang laga usai, Manchester United memiliki beberapa peluang di antaranya dari sundulan dan tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic namun tidak berbuah gol. Penyerang Zorya, Paulinho, yang bekerja sama dengan Karavayev juga cukup membahayakan pertahanan MU. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Zorya (4-4-1-1): Shevchenko, Kamenyuka, Sivakov, Forster, Sobol; Karavaev, Chaykovskiy, Grechyshkin, Petryak; Ljubenovic; Kulach (Paulinho).

MU (4-2-3-1): Romero, Fosu-Mensah (Martial), Smalling, Bailly, Rojo; Fellaini, Pogba; Lingard (Rooney), Mata (Ashley Young), Rashford; Ibrahimovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya