SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LYON– Tottenham Hotspur sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan Olympique Lyon. Di perdelapanfinal, The Lilywhites akan berhadapan dengan Inter Milan.

Spurs melakoni laga leg kedua dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama. Pasukan Andre Villas Boas itu lantas berhak ke babak 16 besar setelah memetik hasil imbang 1-1 di leg kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan di Stade Gerland, Jumat (21/2/2013) dinihari WIB, Lyon unggul lebih dulu di menit ke-17. Tendangan bebas Clement Grenier dikonversi menjadi gol oleh Gonalons lewat sundulannya.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Lyon bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spurs baru bisa menyamakan angka di menit ke-90. Tembakan jarak jauh Mousa Dembele meluncur deras ke pojok gawang Lyon.

Dengan hasil ini, Spurs berhak melangkah ke babak 16 besar. Mereka unggul agregat 3-2 dari wakil Prancis itu.

Di babak 16 besar, Spurs sudah ditunggu oleh Inter. La Beneamata lolos setelah menang dengan agregat 5-0 atas CFR Cluj. Laga leg pertama akan dimainkan di White Hart Lane pada 7 Maret, sementara leg kedua akan dihelat di Giuseppe Meazza sepekan setelahnya.

Dari laga lainnya, Newcastle United juga memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Mereka lolos setelah menyingkirkan Metalist Kharkiv.

Newcastle dan Metalist bermain imbang tanpa gol di leg pertama. Namun di leg kedua yang dimainkan di Metalist Stadium, Jumat (21/2/2013) dinihari WIB, Newcastle mampu mencuri kemenangna 1-0 berkat eksekusi penalti Shola Ameobi.

Di babak 16 besar, The Magpies akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Anzhi Makhazchkala melawan Hannover 96.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya