SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Liga Europa akhirnya menyelesaikan babak perempat final dini hari tadi (12/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat klub dari empat negara lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Chelsea dari Inggris meski kalah 3-2 dari Rubin Kazan tetap lolos karena unggul agregat gol 5-4 usai di pertandingan pertama di stadion Stamford Bridge menang 3-1.

Klub Basel dari Swiss menjadi kejutan dengan menyingkirkan wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur lewat drama adu penalti.

Sementara itu dua wakil lainnya di babak semifinal di wakilkan oleh klub Fenerbache, Turki, dan Benfica asal Portugal yang menyingkirkan satu wakil Inggris Newcastle United.

Benfica yang di leg pertama menang 3-1 berhasil menahan seri 1-1 Newcastle meski sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol penyerang Pappis Cisse. Namun gol ini dibalas oleh Salvio di menit-menit akhir pertandingan.

Menarik untuk ditunggu siapakah yang bakal lolos ke babak akhir Liga Europa mengingat kekuatan empat tim ini sangat merata. Basel yang perkirakan akan mudah ditundukkan oleh Spur malah bisa melibas The Lilly Whites. Jadi, siapa yang bakal bermain di stadion Arena, Amsterdam, 15 Mei mendatang pada babak final, kita tunggu saja.

Berikut hasil babak semifinal yang digelar Jumat (12/4) dini hari tadi:

Rubin Kazan 3 – 2 Chelsea
Basel * 2 – 2 Tottenham H. (Basel menang adu penalti 4-1)
Lazio 1 – 1 Fenerbahce
Newcastle U. 1 – 1 Benfica. (Kabar24/ad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya