SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Europa membawa Sevilla melangkah mantap ke final seusai menaklukkan Fiorentina.

Solopos.com, FLORANCE — Sevilla merebut tiket final Liga Europa lewat hasil meyakinkan atas Fiorentina. Sevilla melengkapi kemenangan di leg pertama semifinal dengan keberhasilan menundukkan Fiorentina 2-0 di leg kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa yang digelar di Artemio Franchi, Jumat (15/5/2015) dinihari WIB, Sevilla sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol tim tamu dilesakkan oleh Carlos Bacca dan Daniel Carrico.

Di babak kedua, upaya Fiorentina untuk mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil, termasuk penalti Josip Ilicic. Skor 2-0 untuk keunggulan Sevilla pun bertahan hingga pertandingan usai.

Fiorentina yang bertekad mengejar ketertinggalan agregat dari kekalahan 0-3 di leg pertama langsung tancap gas untuk menyerang. Peluang emas didapat Fiorentina di menit ke-17 lewat sundulan Gonzalo Rodriguez yang menyambut sepak pojok Borja Valero. Tapi Sergio Rico menunjukkan refleks yang bagus untuk menepis bola.

Seperti dilansir detiskport, Sevilla kemudian justru mampu mencuri gol di menit ke-22. Dari tendangan bebas, Ever Banega mengirim bola ke kotak penalti. Bola jatuh ke kaki Carlos Bacca yang berada di depan gawang yang kemudian mengontrolnya dan melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang Fiorentina.

Lima menit berselang, Sevilla menggandakan keunggulannya. Kembali dari sebuah tendangan bebas, tim tamu menggetarkan jala gawang Fiorentina.

Banega mengirim bola jauh ke sisi kanan yang diteruskan oleh Coke dengan umpan ke depan kotak penalti. Tanpa kesulitan, Daniel Carrico yang berada di depan gawang langsung meneruskannya untuk menjebol gawang Fiorentina.

Memasuki babak kedua, Fiorentina mendapat peluang emas untuk menipiskan ketertinggalan. Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah David Pizarro dijatuhkan oleh Grzegorz Krychowiak.

Namun Ilicic yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkannya. Tembakannya justru melambung tinggi ke atas mistar gawang Sevilla.

Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Sevilla menang 2-0 dan lolos ke final dengan agregat 5-0 atas La Viola.

Dengan demikian, Sevilla berpeluang besar untuk mempertahankan gelar Liga Europa. Musim lalu, Sevilla menjadi juara dengan mengalahkan Benfica di babak final.

Sevilla selanjutkan akan berhadapan dengan Dnipro di partai puncak. Dnipro secara mengejutkan lolos dengan menyingkirkan Napoli dengan keunggulan 2-1 secara agregat. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Fiorentina:
Neto; Alonso, Basanta (Pasqual 46), Gonzalo Rodriguez, Savic; Borja Valero (Lazzari 85), Pizarro, Mati Fernandez (Badelj 67); Salah, Ilicic, Joaquin

Sevilla: Rico; Coke, Daniel Carrico, Kolodziejczak, Tremoulinas; Mbia, Krychowiak; Aleix Vidal, Banega (Iborra 55), Vitolo (Reyes 73); Bacca (Gameiro 70)

Pemain Sevilla merayakan kemenangan seusai melawan Fiorentina. JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Pemain Sevilla merayakan kemenangan seusai melawan Fiorentina. JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya