LIGA EUROPA : Kalahkan Fiorentina, Sevilla Melangkah ke Final

LIGA EUROPA : Kalahkan Fiorentina, Sevilla Melangkah ke Final

SOLOPOS.COM -

Liga Europa membawa Sevilla melangkah mantap ke final seusai menaklukkan Fiorentina.

Solopos.com, FLORANCE -- Sevilla merebut tiket final Liga Europa lewat hasil meyakinkan atas Fiorentina. Sevilla melengkapi kemenangan di leg pertama semifinal dengan keberhasilan menundukkan Fiorentina 2-0 di leg kedua.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa yang digelar di Artemio Franchi, Jumat (15/5/2015) dinihari WIB, Sevilla sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol tim tamu dilesakkan oleh Carlos Bacca dan Daniel Carrico.

Di babak kedua, upaya Fiorentina untuk mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil, termasuk penalti Josip Ilicic. Skor 2-0 untuk keunggulan Sevilla pun bertahan hingga pertandingan usai.

Fiorentina yang bertekad mengejar ketertinggalan agregat dari kekalahan 0-3 di leg pertama langsung tancap gas untuk menyerang. Peluang emas didapat Fiorentina di menit ke-17 lewat sundulan Gonzalo Rodriguez yang menyambut sepak pojok Borja Valero. Tapi Sergio Rico menunjukkan refleks yang bagus untuk menepis bola.

Seperti dilansir detiskport, Sevilla kemudian justru mampu mencuri gol di menit ke-22. Dari tendangan bebas, Ever Banega mengirim bola ke kotak penalti. Bola jatuh ke kaki Carlos Bacca yang berada di depan gawang yang kemudian mengontrolnya dan melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang Fiorentina.

Lima menit berselang, Sevilla menggandakan keunggulannya. Kembali dari sebuah tendangan bebas, tim tamu menggetarkan jala gawang Fiorentina.

Banega mengirim bola jauh ke sisi kanan yang diteruskan oleh Coke dengan umpan ke depan kotak penalti. Tanpa kesulitan, Daniel Carrico yang berada di depan gawang langsung meneruskannya untuk menjebol gawang Fiorentina.

Memasuki babak kedua, Fiorentina mendapat peluang emas untuk menipiskan ketertinggalan. Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah David Pizarro dijatuhkan oleh Grzegorz Krychowiak.

Namun Ilicic yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkannya. Tembakannya justru melambung tinggi ke atas mistar gawang Sevilla.

Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Sevilla menang 2-0 dan lolos ke final dengan agregat 5-0 atas La Viola.

Dengan demikian, Sevilla berpeluang besar untuk mempertahankan gelar Liga Europa. Musim lalu, Sevilla menjadi juara dengan mengalahkan Benfica di babak final.

Sevilla selanjutkan akan berhadapan dengan Dnipro di partai puncak. Dnipro secara mengejutkan lolos dengan menyingkirkan Napoli dengan keunggulan 2-1 secara agregat. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Fiorentina:
Neto; Alonso, Basanta (Pasqual 46), Gonzalo Rodriguez, Savic; Borja Valero (Lazzari 85), Pizarro, Mati Fernandez (Badelj 67); Salah, Ilicic, Joaquin

Sevilla: Rico; Coke, Daniel Carrico, Kolodziejczak, Tremoulinas; Mbia, Krychowiak; Aleix Vidal, Banega (Iborra 55), Vitolo (Reyes 73); Bacca (Gameiro 70)

Pemain Sevilla merayakan kemenangan seusai melawan Fiorentina. JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Pemain Sevilla merayakan kemenangan seusai melawan Fiorentina. JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Berita Terkait

Berita Terkini

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.