SOLOPOS.COM - Pemain Lyon's Mvuemba (28) berusaha menhadang Andrea Pirlo dari Juventus. JIBI/Reuters/Robert Pratta

Solopos.com, LYON — Juventus meraih hasil positif pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa. Bertandang ke markas Olympique Lyonnais, Bianconeri menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Leonardo Bonucci.

Pertandingan di Stade de Gerland, Jumat (4/4/2014) dinihari WIB, berjalan ketat. Kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol hingga berakhirnya paruh pertama.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Saat pertandingan memasuki menit-menit akhir, gol akhirnya tercipta untuk tim tamu. Tembakan Bonucci menjebol gawang Lyon dan membawa Juve unggul. Gol tersebut tak bisa dibalas Lyon sampai laga rampung.

Hasil ini tentu memperbesar peluang Juve untuk lolos ke semifinal. Pada pertemuan kedua yang akan digelar pekan depan, mereka akan gantian jadi tuan rumah.

Seperti dilansir detiksport, Juventus sudah menebar ancaman pada menit kelima. Carlos Tevez menyundul bola dari jarak dekat, tapi arahnya masih melenceng tipis.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim sama-sama tak bisa bikin gol. Skor masih tetap 0-0.

Baru pada menit ke 84 Juventus benar-benar memecahkan kebuntuan. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, tembakan Pogba mengenai Maxime Gonalons dan bola mengarah ke Bonucci. Tanpa pikir panjang, Bonucci menyambar si kulit bundar untuk menggetarkan gawang Lyon.

Lyon mencoba menyamakan kedudukan di sisa waktu. Tapi, usaha mereka tak membuahkan hasil. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Lyon:
Lopes; Tolisso, Kone, Umtiti, Bedimo; Ferri, Gonalons; Malbranque (Fekir 86′), Lacazette (Gomis 75′), Mvuemba; Briand (NJie 89′)

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Isla (Lichtsteiner 78′), Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Tevez (Vucinic 56′), Osvaldo (Giovinco 63′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya