SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, merayakan kemenangan timnya atas Partizan Belgrade 3-1 pada penyisihan Grup H Liga Europa di Belgrade, Jumat (9/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Belgrade—Inter Milan memastikan tiket ke fase knockout Liga Europa setelah pada laga penyisihan Grup H mengalahkan Partizan Belgrade 3-1 di Stadion Partizana, Jumat (9/11/2012) dini hari WIB. Sementara pada partai lainnya di Grup B, rekor tak terkalahkan juara bertahan, Atletico Madrid, di kancah Eropa harus terhenti setelah dirusak wakil Portugal, Academica, 0-2 di Estadio Efapel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inter bermodalkan hasil mentereng dari kancah liga domestik saat bertandang ke Belgrade. Setelah akhir pekan lalu memberikan kekalahan pertama bagi juara Seri A Italia, Juventus, La Benemata, julukan Inter, berharap melanjutkan tren positifnya.

Ambisi Inter semula mengalami kendala di babak pertama. Menurunkan para pemain lapis dua, serangan Inter seakan macet. Baru di babak kedua, pelatih Inter, Andrea Stramaccioni, melakukan rotasi menyeluruh. Alhasil keran gol Inter pun terbuka.

Penyerang Inter, Rodrigo Palacio, membuka kebuntuan timnya dengan dua gol di menit 51 dan 75. Sedang, Guarin memperbesar keunggulan La Benemata, tiga menit menjelang bubaran. Sementara, tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol telat Nemanja Tomic di menit 90+1.

Hasil ini membawa Inter melesat ke posisi puncak klasemen dengan torehan 10 poin, sama dengan capaian Rubin Kazan yang pada partai lainnya menang atas wakil Azerbaijan, Necftci 1-0, di posisi dua.

Selain Inter dan Rubin, Bayern Leverkusen, Hannover, Metalist Kharkiv dan Lyon, juga memastikan tiket ke level selanjutnya.

Leverkusen dan Metalist memastikan ke fase knock out sebagai wakil Grup K dengan torehan 10 poin setelah meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Leverkusen menumbangkan Rapid Wina 3-0, sedang Metalist mempecundangi wakil Norwegia, Rosenborg, 3-1.

Sementara, Lyon melanjutkan catatan clean sheat-nya di babak penyisihan. Wakil Prancis ini mengumpulkan 12 poin dari empat kali laga setelah mempermalukan finalis Liga Europa musim lalu, Athletic Bilbao 3-2 di San Marmes.

Di sisi lain, Atletico yang tinggal membutuhkan hasil seri di kandang Academica justru tergelincir. Los Rojiblancos, julukan Atletico, takluk 0-2 dari Academica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya