LIGA EUROPA: Hadapi Ostersunds FK, Wenger Diprediksi Rotasi Pemain

LIGA EUROPA: Hadapi Ostersunds FK, Wenger Diprediksi Rotasi Pemain

SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Arsenal akan menjamu Ostersunds FK di leg kedua Liga Europa.

Solopos.com, LONDON—Arsenal sepertinya tidak perlu mengeluarkan keringat untuk lolos ke babak 16 besar d Liga Europa musim ini.

Tim asal London Utara tersebut menang 3-0 atas Ostersunds FK pada leg pertama babak 32 besar di markas Ostersunds. Dengan modal kemenangan telak itu, Arsenal bakal berada di atas angin ketika menjamu tim asal Swedia itu pada leg kedua di Stadion Emirates, London, Jumat (23/2/2018) pukul 03.05 WIB.

Tak salah apabila banyak yang memprediksi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan melakukan rotasi pemain dan menyimpan sejumlah pemain pilarnya di leg kedua nanti. Apalagi, tiga hari kemudian, tim berjuluk The Gunners tersebut akan berjumpa Manchester City pada final Piala Liga di Stadion Wembley, London, Minggu (25/2/2018) malam WIB. (baca: LIGA EUROPA : Prediksi Ostersunds Vs Arsenal: The Gunners Bisa Menang Besar?)

“Saya selalu berusaha menentukan tim yang bisa menang dalam laga berikutnya. Tim punya peluang bagus di kandang, di hadapan pendukung kami. Masih banyak yang perlu dipertaruhkan. Yang paling penting, kami akan menghadapi laga ini [melawan Ostersunds] dengan fokus penuh untuk menang. Ini kesempatan bagus bagi para pemain untuk menunjukkan kualtas mereka,” jelas Wenger, seperti dilansir standard.co.uk, Rabu (21/2/2018).

Wenger pun mengonfirmasi akan memainkan kiper David Ospina pada pertandingan menjamu Ostersunds maupun final Piala Liga nanti. Pelatih asal Prancis itu berkomitmen memainkan Ospina dan Petr Cech secara bergantian. Wenger memberi jatah Ospina untuk pertandingan Cup, seperti Liga Europa, Piala Liga dan Piala FA. Sementara Cech mendapat tempat reguler untuk laga-laga Liga Premier.

Tugas kiper Arsenal di babak pamungkas Piala Liga nanti memang tidak akan mudah. Siapa pun penjaga gawangnya akan disibukkan mengatasi serangan City yang mendulang 111 gol di semua kompetisi musim ini. Sejauh ini, hanya tiga tim yang mampu meraih clean sheet melawan City, yakni Wigan, Crystal Palace, dan Wolverhampton.

Di sisi lain, Cech mengaku pasrah dengan keputusan Wenger. Dia juga siap mendukung Ospina apabila koleganya tersebut yang bakal dipasang di pos penjaga gawang Arsenal pada babak final Piala Liga.

"Sejal awal, keputusan itu sudah jelas.Saya akan berada di sana untuk mendukung tim, namun saya mungkin tidak main. Bagaimana pun sulit berada di bangku cadangan. Sebagai pemain, Anda selalu ingin ikut ambil bagian dalam pertandingan, namun sebagai pemain di sebuah klub profesional yang berisi 25 pemain bagus, manajer selalu yang membuat keputusan dan Anda harus bisa menerimanya," ujar Cech.

Berita Terkait

Berita Terkini

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.