SOLOPOS.COM - Penyerang Fiorentina, Juan Cuadrado (kanan), merayakan golnya ke gawang Pandurii Jargu Tiu , bersama rekan setimnya, Joaquin, pada laga penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Jumat (24/10/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Alessandro Bianchi

Solopos.com, FLORENCE – Fiorentina melanjutkan tren positifnya di kancah Liga Europa dengan menghancurkan wakil Rumania, Pandurii Targu Jiu, 3-0 pada lanjutan penyisihan Grup E di Stadion Artmeio Franchi, Jumat (25/10/2013) dini hari WIB.
Gol kemenangan La Viola, julukan Fiorentina, masing-masing merupakan sumbangan Joaquin, Ryder Matos dan pemain pengganti Cuadardo.

Hasil ini membuat Fiorentina kian kokoh memuncakki Grup E. Hingga laga ketiga yang telah dilakoni skuat besutan Vicenzo Montela selalu meraih kemenangan. La Viola pun bertengger di posisi teratas dengan torehan sembilan poin dan memperbesar peluangnya lolos ke babak 32 besar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pandurii, yang butuh kemenangan untuk memperpanjang nafasnya di Liga Europa, sebenarnya tampil cukup ngotot kala bertandang ke markas Fiorentina. Pandurii sempat memberi tekanan di awal laga pada tim tuan rumah.

Bahkan di menit ketiga, Pandurii nyaris menciptakan gol. Namun, bola tendangan Eric Pereira hanya mampu membentur mistar gawang La Viola, yang dijaga penjaga gawang asal Brazil, Neto.

Namun, tekanan Pandurii hanya bertahan beberapa menit. Memasukki menit ke-20, La Viola mulai mampu menemukan ritmenya dan mengambil alih jalannya pertandingan.

Pada menit ke-26, La Viola pun mampu memecah kebuntuannya. Joaquin menjadi pembuka keunggulan Fiorentina setelah memanfaatkan assist Gonzalo Rodriguez dari sepak pojok.

Keunggulan ini tak membuat Fiorentina berpuas diri. Selang delapan menit dari gol Joaquin, Fiorentina mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran striker, Matos yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kedudukan 2-0 tak membuat La Viola mengendurkan serangannya. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Memasukki babak kedua, Pandurii melakukan sejumlah pergantian di lini depan. Strategi ini berhasil beberapa saat untuk memberi tekanan kepada Fiorentina.

Namun, La Viola, yang baru saja meraih hasil apik di kancah domestik dengan mengalahkan Juventus, akhir pekan lalu, mampu mengatasi tekanan Pandurii.

Bahkan di menit ke-69, Fiorentina mampu memperbesar keunggulan lewat pemain pengganti Cuadardo. Pemain yang masuk menggantikan Matos pada menit ke-60 ini menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan Yakovenko.

Keunggulan 3-0 Fiorentina ini pun bertahan hingga usai. Meski menciptakan beberapa peluang berbahaya, La Viola tak mampu menambah pundi-pundi golnya.

Susunan Pemain
FIORENTINA (4-3-3)
Neto; Gonzalo Rodriguez (c) (Roncaglia 64’) , Compper, Alonso, Tomovic; Borja Valero (Aquilani 73’), Fernandez, Bakic; Joaquin, Yakovenko, Ryder Matos (Cuadardo 60’)
PANDURII (4-4-2)
Stanca; Erico, Christou (c), Ungurusan, Momcilovic; Anton, Breeveld, Dos Santos (Nicoara 46’), Eric Pereira (Distefano 80’); Ciucur (Buleica 46’), Matulevicius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya