SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (JIBI/REUTERS/Thomas Mukoya)

Liga Europa memasuki babak playoff.

Solopos.com, LIVERPOOL — Wayne Rooney akan melakoni comeback emosionalnya di Goodison Park saat membela Everton melawan MFK Ruzomberok pada leg pertama play-off babak ketiga Liga Europa, Jumat (28/7/2017) pukul 02.05 WIB.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Si Anak Hilang tersebut akhirnya kembali ke klub masa kecilnya, Everton, setelah melanglang buana ke Manchester United dalam kurun waktu 13 tahun. Rooney dipulangkan ke Goodison Park setelah United membeli Romelu Lukaku dari Everton.

Rooney pun akan melakoni debut keduanya bersama Everton pada laga resmi ketika menjamu tim Slovakia, Ruzomberok. Everton bisa memanfaatkan pengalaman Rooney di panggung Eropa saat membela Manchester United.

Saat bersama Setan Merah, julukan United, Rooney sukses meraih dua gelar Liga Champions. Bisa jadi, pengalaman Rooney itu akan memberi hoki bagi Everton yang minim jam terbang di level Eropa.

“Hal yang selalu saya inginkan adalah bermain di Liga Europa bersama Everton. Saya sedikit kecewa tidak bisa melakukannya sebelumnya [pada periode pertama berkostum Everton], namun sekarang saya punya peluang,” jelas Rooney.

“Tentu saya ingin meraih trofi, saya berharap tim ini bisa melaju sejauh mungkin musim lalu, Anda tidak pernah tahu. Ini akan lebih baik lagi,” imbuhnya seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (26/7/2017).

Rooney bukan satu-satunya pendatang baru yang dibeli Everton pada musim panas ini. Tim yang diarsiteki Ronald Koeman tersebut  menggaet antara lain bek sentral Michael Keane, kiper Jordan Pickford, gelandang serang Davy Klaassen, winger Henry Onyekuru, dan striker sentral Sandro Ramirez.

The Toffees, julukan Everton, menjadi salah satu tim yang royal belanja pemain dengan menghabiskan total 83,30 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Awalnya, pergerakan belanja Everton itu cukup mengejutkan.

Namun langkah mereka tidak lagi mengherankan setelahThe Toffes menjual top scorer mereka, Lukaku, ke United dengan harga 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Hasil penjualan Lukaku itu pun bisa dipakai Koeman untuk membangun skuat baru untuk menghadapi kompetisi domestik dan Eropa pada musim 2017/2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya