SOLOPOS.COM - Pelatih Juventus Conte menyalami Chiellini seusai gagal ke final Liga Europa. JIBI/Rtr/Giorgio Perottino

Solopos.com, TURIN — Seusai disingkirkan Benfica, pelatih Juventus Antonio Conte menyatakan tak puas dengan kinerja wasit. Dia juga menilai timnya yang lebih layak lolos ke final.

Juve gagal melaju ke final Liga Europa setelah tersingkir dengan agregat 1-2 dari Benfica. Pada laga kedua yang digelar di Juventus Stadium, Jumat (2/5/2014) dinihari WIB tadi, Bianconeri cuma bermain imbang 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu hal yang jadi sasaran kritik Conte adalah kinerja wasit Mark Clattenburg. Pelatih 44 tahun itu menyebut Clattenburg membiarkan Benfica tampil kasar.

Catatan menunjukkan anak asuh Jorge Jesus membuat total 17 pelanggaran dengan mendapatkan lima kartu kuning plus satu kartu merah untuk Enzo Perez. Tak ketinggalan Conte mengkritik Benfica yang buang-buang waktu.

“Hal yang tidak berjalan dengan baik adalah bahwa insiden-insiden tidak berpihak pada kami. Mengecewakan, karena pertandingan ini sudah berada pada batasnya. Benfica menghalangi kami di tiap sudut dan wasit membiarkan mereka melakukannya,” kata Conte kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

“Dia memberikan perpanjangan waktu enam menit ketika kami sudah melalui tiga menit tanpa bermain. Jadi itu sama saja membohongi kami,” tambah Conte seperti dilansir detiksport.

Lebih lanjut lagi, Conte menganggap performa Benfica tak patut diganjar tiket final. Sebab selain dua gol di leg pertama lalu, sepanjang pertandingan tadi wakil Portugal tersebut dinilai tak mampu menciptakan peluang bersih.

“Mengecewakan, karena dengan dua tembakan ke gawang sepanjang dua leg ini Benfica bisa lolos. Dari dua leg ini, Juventus jelas layak lolos ke final,” lanjut Conte.

“Anda cuma perlu melihat statistiknya. Benfica punya dua tembakan on target dalam dua leg. Cuma itu. Mereka punya pengalaman internasional dan menunjukkannya malam ini.”

“Ketika bermain dengan 10 orang, mereka menghentikan permainan kami dan saya benar-benar kecewa wasit membiarkan mereka melakukan itu,” tandas Conte. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya