SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Papiss Cisse. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

NEW CASTLE—Kekuatan Newcastle United dipastikan bakal sedikit timpang saat melawat ke markas Maritimo dalam laga permbuka Grup D Liga Europa di Estadio dos Barreiros, Jumat (21/9/2012) dini hari WIB. Dua striker andalan The Magpies, julukan Newcastle, yakni Papiss Cisse dan Demba Ba, dipastikan tak bisa dimainkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cisse yang telah membuktikan ketajamannya dengan menyarangkan 13 gol dalam 13 penampilan bersama Newcastle harus absen setelah kondisinya belum pulih dari gejala flu. Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cisse, manajer Alan Pardew, bakal memasang striker muda berusia 17 tahun, Adam Campbell.

Sementara itu, rekan Cisse, Demba Ba juga dipastikan absen setelah tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Maritimo. Tak masuknya Ba dalam skuat The Magpies memang sangat mengejutkan.

Padahal, striker asal Senegal ini baru saja menjadi penyelamat Toon Army, julukan lain Newcastle, dari jurang kekalahan saat menghadapi Everton di Liga Premier Inggris. Dua gol yang diciptakan Ba membuat Newcastle menahan Everton 2-2.

Sehari setelah, Ba muncul dari bangku cadangan untuk menyelamatkan Newcastle dari kekalahan atas Everton, agennya, Alex Gontran, mengaku kecewa dengan pihak manajemen klub. Gotran mengaku tak habis pikir kenapa pemain potensial seperti Ba tak mendapat tempat di skuat utama.

Musim lalu, Ba memang acap kali menjadi pilihan utama. Namun, musim ini, terutama selepas memperkuat negaranya di ajang Piala Afrika, Ba tak pernah lagi menjadi pilihan utama.

“Saya tak mengerti dengan kebijakan manajemen. Seandainya hal ini terus berlanjut, menjadi cadangan sepanjang musim, kami akan mencari solusi yang lain,” ujar Gotran dilansir Eurosport, Rabu (19/9/2012).

Sementara itu, gelandang muda Sammy Ameobi justru masuk dalam skuat Toon Army. Pardew dinyatakan telah pulih seusai memperkuat Timnas Inggris U-21 dalam laga uji coba menghadapi Sunderland 2-2, pertengahan pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya