SOLOPOS.COM - Andre Silva (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Europa menyajikan kemenangan besar AC Milan.

Solopos.com, WIEN — Bomber baru AC Milan, Andre Silva, tampil fantastis dengan mencetak hattrick ketika timnya melumat Austria Wien 5-1 pada laga perdana  Grup D Liga Europa, di Ernst-Happel Stadion, Wien, Austria, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Torehan Silva itu sangat istimewa. Dia dinobatkan sebagai pemain Milan pertama  yang bisa mengukir hattrick di kompetisi Eropa sejak Kaka mencetak tiga gol untuk tim berjuluk Rossoneri ini pada 2006 silam. Pendukung Milan sudah sangat rindu dengan figur striker haus gol di panggung Eropa.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat menguasai panggung Eropa di awal periode 2000-an, Milan memiliki segudang striker top. Selain Kaka, Rossoneri memiliki Andriy Shevchenko, Filippo Inzaghi, hingga Jon Dahl Tomasson. Munculnya, Silva diharapkan bisa mengembalikan keganasan Milan di panggung Benua Biru.

Silva pun enggan besar kepala. Dia berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya yang sudah membantunya mencetak hattrick ini. “Ini laga pertamaku di Liga Europa sebagai starter, saya menorehkan hattrick dan saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan setimku. Kami bermain dengan penampilan apik,” jelas Silva kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir football-italia,net.

Sementara dua gol lain Milan ke gawang Austria Wien dilesakkan Hakan Calhanoglu dan Suso.

Pertandingan ini sekaligus menjadi debut Nikola Kalinic sebagai starter bersama Milan dengan sistem 3-5-2.

Pelatih Milan, Vincenzo Montela, memainkan Kalinic sebagai tandem Andre Silva. Sedangkan Calhanoglu diberi kebebasan di belakang dua striker. Sedangkan satu-satunya gol balasan Austria Wien didonasikan Alexandar Borkovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya