SOLOPOS.COM - Leonardo Bonucci (Reuters)

Liga Europa akan menyajikan duel AC Milan vs Skhjendija di babak play off.

Solopos.com, MILAN — Laga leg pertama play-off Liga Europa, Jumat (18/8/2017) dini hari WIB, bakal menjadi panggung debut sejumlah pemain baru AC Milan di pertandingan kompetitif. Salah satunya, bek Milan, Leonardo Bonucci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Milan akan bertemu tim Macedonia, Skhjendija, pada play-off Liga Europa. Bonucci yang didatangkan dari Juventus dengan harga 40 juta euro, Juli, lalu masih harus menunda laga debutnya di panggung kompetitif ketika Milan bertemy CSU Craiova di kualifikasi Liga Europa. Karena saat itu, Milan masih berutang untuk membayar transfer Bonucci.

Kini, utang Milan sudah lunas. Bonucci akhirnya memiliki peluang untuk kali pertama turun di laga kompetitif dengan tim berjuluk Rossoneri ini. Bek berusia 30 tahun tersebut mengaku sudah tak sabar untuk melakoni debut dengan Milan saat melawan Skhjendija di San Siro, Jumat pukul 01.45 WIB.

“Akhirnya, momen itu datang juga. Ada sedikit kegelisahan, karena efek yang akan saya rasakan ketika turun di San Siro dengan Lucas [Biglia] adalah yang pertama. Ini emosional dan saya berharap hal serupa Kamis [Jumat dini hari WIB] nanti,” jelas Bonucci dalam wawancaranya dengan Milan TV, seperti dilansir Football-italia.net, Selasa (15/8/2017).

“San Siro adalah sejarah, dan saya tidak sabar merasakan antusiasme indah untuk kemenangan Milan,” ujar Bonucci.

Milan digadang-gadang bakal mudah lolos ke babak utama Liga Europa setelah sekitar tiga tahun absen di kompetisi Benua Biru. Skhjendija merupakan klub antah berantah di panggung Eropa. Sedangkan Milan pernah menorehkan sejarah meraih tujuh trofi Liga Champions. Meski demikian, Bonucci tidak mau memandang sebelah mata tim asal Macedonia itu.

“Pertandingan tidak ditentukan di atas kertas, dan kami harus mengerahkan kemampuan 110 persen. Kami berharap ada dukungan besar, semoga sama seperti ketika laga perdana di Liga Europa melawan Craiova,” jelas Bonucci.

Pendukung Milan memang kembali bergairah mendukung tim kesayangan mereka dengan datang langsung ke stadion sejak tim ini comeback ke Eropa. Laga melawan Craiova di San Siro beberapa waktu lalu sukses menyedot hampir 66.000 penonton.

Sayangnya, Milan sepertinya tidak akan lagi diperkuat striker Carlos Bacca pada duel versus Skhjendija nanti. Penyerang berdarah Kolombia itu dikabarkan segera terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan Villarreal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya