SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Liga Europa akan menyajikan duel BATE Borisov vs Arsenal.

Solopos.com, BORISOV — Arsenal memiliki tantangan berat ketika bertamu ke markas BATE Borisov pada laga kedua Grup H Liga Europa, di Borisov Arena, Jumat (29/9/2017) pukul 00.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BATE bukanlah tim sembarangan. Wakil Belarusia ini beberapa kali tampil di Liga Champions. Selain itu, BATE merupakan tim jago kandang. BATE mencetak rekor unbeaten dalam tujuh laga home terbaru mereka di kompetisi Eropa.

Kali terakhir tim yang bisa mencuri kemenangan dari Borisov Arena adalah Barcelona. Itu terjadi pada fase grup Liga Champions 2015/2016 ketika raksasa Catalan menang dengan skor 2-0. Nah, Arsenal harus meredam kejutan si jago kandang jika ingin meneruskan tren apik mereka di Liga Europa.

Di sisi lain, BATE memiliki rekor head-to-head yang tak terlalu buruk melawan tim-tim Inggris di fase grup Liga Europa. Mereka pernah kalah 1-2 dari Everton pada Liga Europa 2009/2010. Namun, BATE membuat kejutan besar dengan meraih kemenangan 1-0 di kandang Everton.

Celakanya, bayang-bayang kelelahan bisa menimpa Arsenal. The Gunners harus melakoni perjalanan total 2.400 kilometer ke Rusia untuk turun di Borisov Arena. Ini menjadi perjalanan paling jauh Arsenal di Grup H Liga Europa musim ini. Padahal, The Gunners baru saja pulang turun menghadapi West Bromwich Albion, Selasa (26/9/2017) dini hari WIB.

“Saya memutuskan untuk menyeleksi tim untuk duel lawan BATE, dan jadwal kami benar-benar kejam . Kami bermain Senin [kontra West Brom], kami akan bermain kembali kontra BATE, Kamis, dan bermain lagi Minggu pukul 12.00 siang [waktu setempat] melawan Brighton,” jelas Wenger, seperti dikutip Standard.co.uk, Rabu (27/9/2017).

Wenger diperkirakan kembali melakukan rotasi pemain. Pelatih berjuluk Profesor itu akan memberi kesempatan pemain yang jarang mendapat tempat reguler di Liga Inggris. Gelandang Jack Wilshere sepertinya akan menjadi salah satu pemain yang dimainkan sebagai starter.

Wenger bisa jadi tidak banyak mengubah susunan line-up seperti saat menundukkan Koln 3-1 pada laga pembuka Liga Europa, beberapa waktu lalu. Olivier Giroud dipasang sebagai ujung tombak, alih-alih menurunkan Alexander Lacazette. Tapi, Wenger tetap memainkan Alexis Sanchez di lini serang timnya. Sedangkan kiper kedua Arsenal, David Ospina, dipasang di bawah mistar gawang menggantikan Petr Cech.

Sementara itu, BATE sendiri hanya bermain imbang 1-1 di kandang tim Serbia, Crvena Zvezda.  Tim yang dinakhodai Aleksandr Yermakovich tersebut bahkan sempat tertinggal sebelum akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Nikolay Signevich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya