SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Europa 2015/2016 menyajikan kekalahan Manchester United dari FC Midtjylland di leg pertama babak 32 besar.

Solopos.com, HERNING – Manchester United menelan kekalahan kala bertandang ke markas tim Denmark, FC Midtjylland, pada leg I babak 32 besar Liga Europa 2015/2016, Jumat (19/2/2016). MU kalah dengan skor 2-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MU unggul lebih dulu melalui sontekan Memphis Depay di menit ke-37. Namun tuan rumah mampu mencetak gol penyama jelang turun minum melalui Pione Sisto. Midtjylland akhirnya mampu menambah satu gol lagi melalui pemain pengganti Paul Onuachu di menit ke-77 dan memastikan mereka memenangi laga.

Pelatih MU, Louis van Gaal, mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya.  Van Gaal menyebut MU memang tak bermain dengan perform baik dan pantas kalah. Van Gaal memaparkan beberapa duel yang semestinya dimenangi para pemain Setan Merah, justru malah dimenangi pemain tuan rumah.

Kekalahan itu, membuat MU harus menang minimal 1-0 di leg kedua nanti di Old Trafford. Sementara Midtjylland hanya butuh hasil seri. Van Gaal pun tetap optimistis dengan peluang MU lolos ke babak selanjutnya.

“Setelah 10 atau 15 menit kami mengendalikan permainan, kami mencetak sebuah gol tapi kami juga kebobolan. Semenit sebelum paruh pertandingan dan itu adalah waktu yang sulit untuk kebobolan,” kata Van Gaal, dilansir Manutd.com, Jumat (19/2/2016).

“Di babak kedua, saya mesti bilang bahwa Midtjylland memenangi setiap bola dan itu sangat mengecewakan karena Anda tahu bahwa ini adalah kunci memenangi pertandingan ini. Kemudian mereka mencetak gol, dan ketika Anda melihat bagaimana mereka melakukannya gol itu sedikit tidak diperlukan. Tapi kami masih punya peluang, menurut saya,” sambungnya.

“Sekarang saya hanya bisa menganalisa Midtjylland mengapa mereka bisa memenangi bola kedua lalu Anda bisa menduga bahwa mereka akan mencetak gol dari sedikit peluang. Tapi kami juga bisa mencetak gol, [Jesse] Lingard bisa mencetak dua gol menurut saya. Meski demikian, kami juga harus bisa menuntaskan pertandingan,” tutuip manajer asal Belanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya