SOLOPOS.COM - Eric Dier di laga Tottenham melawan Dortmund (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 diwarnai dengan tersingkirnya Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur tak kuasa menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar. Tottenham dua kali kalah dalam dua leg yang digelar di kandang maupun tandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tottenham takluk 3-0 kala melawat ke Signa Iduna Park, Dortmund, pekan lalu. Bermain di kandang sendiri pada leg kedua, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB, Tottenham tetap kalah. The Lily Whites ditundukkan Dortmund 1-2 di White Hart Lane.

Hasil itu membuat Tottenham tersingkir dengan agregat 5-1. Penggawa Tottenham, Eric Dier, menilai timnya harus mengalihkan fokus ke Liga Premier Inggris. Pasalnya saat ini mereka masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara.

Menyisakan delapan laga lagi, Tottenham masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Mereka mengoleksi 58 poin dari 30 laga, terpaut lima angka dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Mengingat kans juara Premier League masih terbuka, Dier tak mau timnya terus terupuruk akibat kekalahan di Liga Europa 2015/2016. “Akan selalu sulit setelah hasil di leg pertama. Kami harus mencetak gol lebih awal,” ujar Dier seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (18/3/2016).

“Mereka adalah tim yang sangat bagus, tapi kami rasa kami bisa lebih baik lagi di dua leg ini. Kami harus fokus ke Bournemouth sekarang,” sambungnya.

“Kami harus bisa menyamai mereka dalam hal energi serta semangat. Semoga saja kualitas yang berbicara nantinya,” tutup pemain 22 tahun itu.

Tottenham memang akan bertemu dengan Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Premier Inggris. Tottenham akan menjadi tuan rumah di laga yang akan dilangsungkan pada Minggu (20/3/2016) pukul 23.00 WIB tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya