SOLOPOS.COM - Liverpool vs Augsburg (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 menyajikan kemenangan Liverpool atas Augsburg.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Europa 2015/2016. Menjamu Augsburg di Anfield, Jumat (26/2/2016), The Reds menang dengan skor 1-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan tipis itu cukup mengantarkan Liverpool melangkah ke babak selanjutnya. Pasalnya pada leg pertama di markas Augsburg, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Pada leg kedua ini, Liverpool memang menyajikan permainan menyerang.

Mereka mendapat hadiah penalti ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Penalti diberikan wasit lantaran pemain Augsburg, Dominik Kohr, melakukan handball. James Milner yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Berada di posisi unggul, Liverpool tak mengendurkan serangan. Di menit ke-23, kerjasama Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho memecah pertahanan Augsburg. Nama terakhir melepaskan sontekan dari jarak dekat tapi bisa diadang Hitz.

Augsburg gantian mengancam. Di menit ke-27 sepakan keras Konstantinos Stafylidis dari luar kotak penalti masih bisa diblok Simon Mignolet. Dua menit setelahnya Liverpool balik mengancam lewat akselerasi Alberto Moreno di sisi kiri yang dituntaskan dengan umpan tarik ke tiang dekat. Roberto Firmino sedikit saja menyentuh bola dengan kaki kirinya, tapi Hitz mampu menggagalkannya.

Di menit ke-35 Lucas Leiva membuat kesalahan yang mengancam gawang Liverpool. Dia melakukan backpass yang tanggung sehingga bola berhasil direbut Caiuby. Tinggal berhadapan dengan Mignolet, Caiuby mampu melewatinya namun bola hasil sepakannya mengarah ke sisi gawang.

Empat menit kemudian usaha Coutinho dalam mempertahankan bola dituntaskan dengan umpan tarik ke arah Sturridge. Sayang, bola hasil sepakan Sturridge mengenai tiang dan badan kiper lawan yang berujung sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tiga menit babak kedua berjalan, Sturridge punya peluang emas untuk memperbesar keunggulan Liverpool. Mendapat umpan dari Coutinho, Sturridge dalam posisi berhadapan dengan Hitz, tapi sepakannya menyamping tipis di sisi kiri.

Hitz memang tampil baik di laga ini. Dia kerap melakukan penyelamatan gemilang. Termasuk di menit ke-74 saat menghalau dengan baik crossing yang mengarah ke Firmino. Bola liar jatuh di kaki Coutinho tapi sepakannya masih bisa dibelokkan oleh pemain lawan dan berbuah tendangan sudut.

Hitz lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-76. Jordan Henderson mendapat bola liar tepat didepan gawang, namun sepakannya masih bisa diamankan diamankan Hitz. Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai dan Liverpool berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2015/2016

Susunan pemain Liverpool vs Augsburg:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lucas, Sakho, Moreno, Milner, Henderson, Can, Coutinho (Teixeira 80′), Firmino, Sturridge (Origi 66′).

Augsburg: Hitz, Verhaegh, Janker (Parker 90′), Klavan, Stafylidis, Esswein, Altintop, Werner (Bobadilla 72′, Koo (Moravek 80′), Caiuby, Kohr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya