SOLOPOS.COM - Liverpool vs Manchester United (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 akan menyajikan duel Manchester United kontra Liverpool.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United butuh kemenangan 3-0 saat menjamu Liverpool pada leg kedua Liga Europa 2015/2016 di Old Trafford, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB. Laga tersebut disiarkan langsung RCTI pukul 03.05 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, MU dipecundangi Liverpool 2-0 pada leg pertama di Anfield, pekan lalu. Daniel Sturridge dan Roberto Firmino menjadi pencetak gol The Reds. Sebenarnya, Liverpool memiliki kans untuk menambah gol di laga itu. Tapi performa David De Gea di bawah mistar, membuat Mu hanya kebobolan dua gol.

Performa jeblok di leg pertama itu lah yang membuat MU kembali tak diunggulkan di leg kedua. Padahal mereka bermain di markas sendiri. Terlebih mereka harus menang dengan skor telak 3-0 untuk lolos ke perempatfinal.

Ditambah lagi, MU baru saja mencatatkan tak maksimal di Old Trafford. Mereka hanya bermain imbang kala menjamu West Ham United di perempatfinal Piala FA. Hal itu membuat Setan Merah harus menjalani laga ulangan di markas The Hammers.

Di saat MU bermain di Piala FA, Liverpool justru mempunyai waktu lengang. Sejatinya, The Reds dijadwalkan bentrok dengan Chelsea di Liga Premier, tapi The Blues harus bermain di Piala FA. Akibatnya pasukan Jurgne Klopp punmemiliki waktu libur yang lebih.

Hal itu membuat skuat Liverpool diprediksi memiliki kebugaran yang lebih baik ketimbang MU. Sayang, Liverpool masih tak bisa memainkan Joe Allen, Joe Gomez, Danny Ings, Kevin Stewart, dan Cameron Brannagan. Beruntung, Martin Skrtel sudah mulai berlatih tapi belum tentu akan dimainkan di laga ini.

Sama halnya dengan Liverpool, MU juga masih dihantam badai cedera. Kapten Wayne Rooney, Phil Jones, Luke Shaw, Will Keane, dan Donald Love adalah sederet nama yang cedera. Namun Louis Van Gaal mendapat kabar baik dari Ashley Yooung, Antonio Valencia, dan Cameron Bortwick-Jackson yang sudah berlatih pascacedera.

Laman Who Scored memprediksi MU membutuhkan keajaiban untuk mencetak tiga gol di waktu normal. Musim ini mereka pernah mencetak skor tersebut sebanyak enam kali. Namun performa tak bagus akhir-akhir ini membuat MU diprediksi tak mampu melakukan hal itu.

Bahkan MU diprediksi kalah oleh Who Scored. Liverpool yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi dan memiliki misi balas dendam seusai kalah empat kali beruntun di Liga Inggris diprediksi menang dengan skor 1-2.

Berikut perkiraan susunan pemain MU vs Liverpool:

Manchester United: De Gea, Rojo, Blind, Smalling, Darmian, Schneiderlin, Schweinsteiger, Lingard, Fellaini, Mata, Martial

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Sakho, Moreno, Henderson, Can, Lallana, Firmino, Coutinho, Sturridge

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya