SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 diwarnai dengan lolosnya Liverpool ke babak perempatfinal.

Solopos.com, MANCHESTER – Liverpool berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Europa 2015/2016. Ada peran Philippe Coutinho dalam keberhasilan Liverpool tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengantongi kemenangan 2-0 pada leg pertama, Liverpool mampu menahan imbang MU 1-1 di leg kedua di Old Trafford, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB. Hasil itu sudah cukup untuk membawa The Reds lolos dengan agregat 3-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Anthony Martial membuka keunggulan MU melalui titik putih penalti. Tapi Liverpool berhasil membalas lewat aksi brilian Philippe Coutinho, beberapa saat sebelum jeda. Gol itu bermula dari Coutinho yang melakukan akselerasi dan melewati bek MU sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang David De Gea dengan sukilan.

Tak hanya satu gol itu, Coutinho juga memberikan beberapa kali ancaman ke De gea. Namun performa cemerlang kiper Spanyol itu di bawah mistar gawang MU membuat peluang-peluang lain Coutinho berhasil dimentahkan. Meski begitu, pemain asal Brasil itu sudah mendapat banyak pujian.

Salah satu pujian dilontarkan rekan setimnya, James Milner. Pemain yang didapuk sebagai kapten kedua Liverpool itu menyebut Coutinho memiliki sebuah sihir dalam bermain.

“Dia pemain Brilian dan dia hanya akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik ke depannya,” kata Milner seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (18/3/2016).

“Dia masih muda, dia punya trik dan juga punya temperamen yang besar. Dia akan menjadi pemain top, terlebih dia juga memiliki sikap yang baik untuk terus belajar,” imbuhnya.

“Terkadang anda membutuhkan sedikit sihir seperti itu, dan itu adalah momen berharga sebelum babak pertama usai,” lanjut eks pilar Manchester City tersebut.

Di sisi lain, Milner mengakui timnya tak bermain sebaik pada leg pertama. Meski begitu, dia sangat lega sudah menuntaskan target dengan bak dan membawa Liverpool lolos. Milner juga menyanjung peforma De Gea yang mementahkan sejumlah peluang Liverpool.

“Saya pikir kami tidak bermain sebaik apa yang kami mainkan di leg pertama, tapi kami telah menuntaskan pekerjaan dengan baik. Tidak pernah mudah datang ke sini. Kami berhasil bermain cukup baik dan mungkin bisa menambah gol. Kiper mereka tampil cemerlang dengan membuat banyak penyelamatan,” tutup Milner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya