SOLOPOS.COM - Manchester United (Eurosport)

Liga Europa 2015/2016 akan menyajikan duel FC Midtjylland kontra Manchester United.

Solopos.com, HERNING – Manchester United akan memulai peruntungannya di Liga Europa 2015/2016 dengan melawat ke markas FC Midtjylland, Jumat (19/2/2016). Laga leg I babak 32 besar itu akan disiarkan langsung RCTI pukul 01.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, MU gagal menembus fase knock-out Liga Champions. Mereka harus rela turun kasta ke Liga Europa dan langsung menembus babak 32 besar. Kini mereka harus menghadapi tantangan klub Denmark, FC Midtjylland.

Manajer Louis van Gaal sendiri sempat menyatakan keseriusannya berlaga di Liga Europa. Dia menyebut, Liga Europa menjadi jalan penting untuk bisa berkompetisi di pentas Eropa musim depan. Van Gaal menyadari persaingan di papan atas Liga Premier amat ketat, dan bisa saja mereka terlempar dari zona Eropa.

Sayang MU tak bisa membawa kapten Wayne Rooney ke Denmark. Rooney dikabarkan mengalami cedera sebelum skuat berangkat ke markas Midtjylland. Selain itu Marouane Fellaini juga mengalami cedera mengikuti Bastian Schweinsteiger dan sederet nama lainnya yang sudah lebih dulu menepi.

Kubu tuan rumah sendiri tengah dalam performa tak bagus. Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Midtjylland belum pernah menang sekalipun. Mereka menuai dua hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Saat menjamu MU di MCH Arena nanti, mereka tak bisa diperkuat Petter Anderson yang mengalami cedera. Pelatih Jess Thorup juga tak bisa menyertakan Jakob Poulsen karena akumulasi kartu. Praktis mereka akan mengandalkan Kristofer Olsson di lini tengah dan menunjuk Martin Pusic sebagai juru gedor.

MU sendiri berbekal kekalahan dari Sunderland 2-1 di pentas Liga Premier. Sebelumnya meraka juga hanya bermain imbang 1-1 melawan Chelsea. MU pun ingin menjadikan laga melawan Midtjylland ini sebagai ajang kebangkitan klub setelah menunjukkan performa tak konsiste. Van Gaal sendiri mengindikasikan akan menurunkan sejumlah pemain muda.

Laman Who Scored memprediksi MU akan mencuri kemenangan di markas Midtjylland. Setan Merah diprediksi menang dengan skor 0-2.

Berikut perkiraan susunan pemain FC Midtjylland vs Manchester United:

FC Midtjylland: Andersen, Nivak, Hanse, Bodurov, Bak, Sparv, Royer, Singh, Olsson, Sisto, Pusic

Manchester United: De Gea, McNair, Smalling, Blind, Love, Herrera, Carrick, Lingard, Mata, Martial, Keane

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya