SOLOPOS.COM - MU vs Liverpool (Twitter)

Liga Europa 2015/2016 diwarnai dengan lolosnya Liverpool ke perempatfinal.

Solopos.com, MANCHESTER – Liverpool sukses melangkah ke babak perempatfinal Liga Europa 2015/2016. Hal itu terjadi usai mereka menahan imbang Manchester United 1-1 di leg kedua babak 16 besar.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Bermain di Old Trafford, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB, Liverpool mengantoni kemenangan 2-0 di leg kedua. Hasil imbang 1-1 pun membuat mereka lolos dengan agregat 3-1. Anthony Martial menjadi pencetak gol MU, sedangkan gol Liverpool dilesakkan Philippe Coutinho.

Sebagaimana dilansir Detik.com, kedua tim terlihat bermain hati-hati di awal babak. Peluang bagus pertama dalam pertandingan baru lahir di menit ke-18. Jesse Lingard, tak terkawal, menerima bola umpan silang di kotak penalti dan melakukan sundulan. Simon Mignolet merespons dengan menepis bola.

MU kembali menekan di menit ke-21. Marcus Rashford beraksi menggiring bola menjauhi pemain lawan sebelum mengoper bola ke kiri. Marouane Fellaini membiarkan bola bergulir ke arah Anthony Martial yang pada akhirnya melepaskan tembakan yang masih melambung.

Sebuah kesalahan dari Fellaini membuat bola bisa dikuasai Daniel Sturridge di area MU. Tapi usaha Sturridge menyepak bola masih dapat diblok Gullermo Varela. Serangan balik kemudian dilancarkan MU. Tapi Rashford belum bisa memaksimalkan kesempatan, dengan Mamadou Sakho juga masih berhasil mengamankan areanya.

David De Gea membuat penyelamatan krusial di menit ke-28. Dari serangan cepat Liverpool, Philippe Coutinho menjadi penuntas serangan dengan tembakan keras tanpa bisa dihadang Daley Blind. Namun, De Gea masih bisa menepis bola lalu mengamankannya. Setelah itu tembakan dari Roberto Firmino juga dapat diantisipasi dengan tepat oleh De Gea.

MU mendapat hadiah penalti di menit ke-31. Penalti diberikan setelah Martial dijatuhkan Nathaniel Clyne di kotak terlarang. Martial yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengirim bola ke dalam gawang Liverpool.

Liverpool memberi ancaman serius tiga menit berselang lewat tendangan bebas setelah Sturridge dilanggar Blind di sisi kiri dari arah gawang. Sturridge mengambil tendangan bebas itu dan menyepak bola yang kemudian menghantam keras mistar gawang MU.

Lima menit sebelum turun minum Liverpool mengancam lagi lewat operan-operan pendek pemainnya, dengan Jordan Henderson berada di ujung serangan. Namun, bola yang ia sepak dari depan gawang masih melambung.

Liverpool akhirnya bisa membikin gol penyama di masa injury time babak pertama.Dari kiri, Coutinho menggiring bola tanpa bisa dihadang Varela dan kemudian dari sudut sempit mengirim bola melewati hadangan De Gea. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Clyne menjatuhkan Lingard di tepi kotak penalti Liverpool untuk membuahkan tendangan bebas. Carrick mengambil, walaupun bola kirimannya masih bisa dipotong oleh James Milner.

MU terus menekan dan sebuah kiriman bola dari Michael Carrick di menit ke-59 menuju ke Fellaini di kotak penalti. Bola disundul Fellaini meski arahnya masih tepat ke Mignolet.

Setelah itu Coutinho pamer aksi. Ia mengawali dengan mencuri bola dari kaki Fellaini, lalu menggiringnya melewati beberapa pemain MU, sebelum akhirnya mengoper ke Sturridge. Tapi penyelesaian akhir Sturridge kontras dengan aksi apik Coutinho sebelumnya.

Coutinho punya peluang bagus di menit ke-75 setelah menerima umpan tumit dari Emre Can yang berlari di depannya. Coutinho lantas melepaskan tembakan rendah jitu ke arah gawang MU, meski De Gea mampu mengantisipasi dengan tepat. Beberapa menit kemudian Coutinho kembali mengancam, dengan De Gea kali ini mengamankan gawang dengan cara menepis bola ke arah atas.

MU terus berusaha menekan tapi peluang bersih justru didapatkan Liverpool lewat Divock Origi di menit ke-90 dan injury time. Kedua peluang itu dimentahkan De Gea. Skor 1-1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain MU vs Liverpool:

Manchester United: De Gea; Varela (Valencia 46′), Smalling, Blind, Rojo (Darmian 62′), Carrick (Schweinsteiger 71′), Fellaini, Lingard, Mata, Martial, Rashford.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Milner, Lallana, Henderson (Allen 71′), Can, Coutinho, Firmino (Benteke 85′), Sturridge (Origi 67′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya