SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Liga Europa 2015/2016 diwarnai dengan fans Manchester United yang akan protes terkait harga tiket yang mahal.

Solopos.com, MANCHESTER – Setelah fans Liverpool dan Bosrussia Dortmund yang melakukan aksi protes mengenai mahalnya harga tiket, kini giliran fans Manchester United. Berbeda dengan suporter Liverpool dan Dortmund yang melayangkan protes ke manajemen klub mereka, fans MU melakukan protes terhadap manajemen FC Midtjylland.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Midtjylland merupakan klub Denmark yang akan dihadapi MU di babak 32 besar Liga Europa 2015/2016. Pada leg pertama, MU lebih dulu bertandang ke markas Midtjylland, MCH Arena, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. Namun, fans MU yang ingin bertandang ke sana harus menghadapi fakta bahwa tiket yang disediakan cukup mahal.

Harga tiket duel Midtjylland kontra MU dipatok dengan harga 71 poundsterling atau setara Rp1,4 juta. Harga itu sangat berbeda kala Southampton datang ke markas Midtjylland pada Agustus 2015 lalu. Saat itu, fans Southampton hanya dikenai biaya senilai 22 poundsterling atau setara Rp400.000 per tiket.

Kabarnya, 800 fans MU bakal hadir menyaksikan laga itu, salah satunya adalah Thomas Kearney. Kearney mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebuah banner untuk menyinggung harga tiket yang mahal itu yakni berbunyi “Selamat Datang di Scamdinavia”. Tak hanya itu, fans MU juga akan menyanyikan kekesalahan mereka selama pertandingan berlangsung.

“71 poundsterling [Rp1,4 juta] untuk menonton Liga Europa adalah pemerasan,” ujar salah satu penulis dan editor majalah United We Stand, Andy Mitten, seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (17/2/2016).

“Jika digabungkan, itu hampir seperti tiga kali harga pertandingan tandang Manchester United di Liga Champions, yang berjumlah 75 poundsterling (Rp1,48 juta). Apakah mereka pikir fans United tiga kali lebih kaya dibanding fans Southampton?” sambungnya.

Manchester United sendiri dikabarkan sudah mengajukan komplain kepada Uni Sepak Bola Eropa atau UEFA, ketika harga tiket kali pertama diumumkan. Namun sampai sekarang belum ditanggapi. Pihak Midtjylland pun juga tidak memberikan keterangan apapun terkait berita tersebut. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya