SOLOPOS.COM - Fans MU melakukan protes dengan membentangkan banner di tengah kota Herning, Denmark. (Dailymail.co.uk)

Liga Europa 2015/2016 diwarnai dengan kekalahan Manchester United dari FC Midtjylland.

Solopos.com, HERNING – Sesuai rencana, Fans Manchester United akan menggelar aksi protes di laga melawan FC Midtjylland di leg I Liga Europa 2015/2016, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. Awalnya, fans MU itu ingin protes harga tiket yang sangat mahal, namun mereka juga mendapati ketidaknyamanan di dalam stadion sehingga menambah kemarahan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, manajemen Stadion di MCH Arena, kandang Midtjylland, mematok harga 71 poundsterling atau sekitar Rp1,3 juta untuk laga melawan MU itu. Padahal biasanya, harga di stadion tersebut hanya 15 poundsterling atau Rp290.000. Bahkan saat Midtjylland melawan Southampton, Agustus 2015 lalu, tiket hanya dibanderol 22 poundsterling atau Rp420.000.

Lonjakan besar itu membuat fans Mu melayangkan protes. Sekitar 800 fans MU membentangkan sebuah banner besar bertuliskan, “Selamat Datang di Scamdinavia”. Mereka memang sengaja memelesetkan Skandinavia dengan kata scam yang berarti tipuan. Tak hanya itu, protes semakin keras dilayangkan setelah mereka merasakan ketidaknyamanan saat menonton.

Tribun di stadion itu memang dibatasi dengan pagar dan jaring-jaring sebagai pemisah dengan stadion. Hal itu pun membuat pandangan sejumlah fans MU terganggu. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (19/2/2016), akibat ketidaknyamanan itu, protes pun berlanjut dengan membentangkan banner tadi ke tengah kota.

Sebelum pertandingan, manajer Louis van Gaal mengatakan kenaikan harga yang fantastis itu menunjukkan MU adalah tim besar. “Ini sangat berbeda dari harga tiket saat melawan Southampton. Ini menunjukkan Manchester united adalah tim yang besar didunia. Di Belanda, perbedan harga juga besar tapi ini berlebihan. Aku sangat simpati  untuk para fans,” katanya.

Kekecewaan fans MU pun bertambah setelah tim kesayangannya harus menerima kekalahan dengan skor 2-1. Awalnya MU sempat unggul melalui gol yang diciptakan Memphis Depay di menit ke-37. Namun tujuh menit kemudian tuan rumah berhasil menyamai kedudukan dengan aksi Pione Sisto. Kemudian di menit ke-77, Paul Onuachu berhasil menambah gol dan membuat Midtjylland menang. Kedua tim akan bertemu kembali pada leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford, 26 Februari 2016 mendatang. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya