SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

Harianjogja.com, NAPOLI — Dua wakil asal Italia meraih kemenangan meyakinkan saat bermain di kandang sendiri pada matchday I Liga Europa. Napoli menundukkan Sparta Prague 3-1, sementara Fiorentina mengalahkan Guingamp 3-0.

Dalam laga di Stadio San Paolo, Jumat (19/9/2014) dinihari WIB, Napoli sebenarnya tertinggal lebih dulu. Di menit 14 Josef Husbauer menjebol gawang tuan rumah.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Namun Napoli tak perlu menunggu lama untuk menyamakan kedudukan. Delapan menit berselang Gonzalo Higuain sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Adalah Dries Mertens yang kemudian jadi pahlawan Napoli. Dia mencetak gol yang membalikkan keadaan di menit 51 dan memastikan skuat besutan Rafael Benitez dapat tiga angka melalui gol keduanya di menit 81.

Poin penuh di kandang sendiri mengantar Napoli duduk di posisi dua klasemen Grup I dengan nilai tiga. Mereka kalah agresif dibanding Young Boys yang pada laga lain menang 5-0 atas Slovan Bratislava.

Dari Stadio Artemio Franchi, Fiorentina juga mengawali perjuangannya di Liga Europa dengan kemenangan gemilang. La Viola menggebuk Guingamp tiga gol tanpa balas.

Gol pertama Fiorentina dilesakkan Juan Vargas pada menit 34. Sebelum turun minum tuan rumah dapat keuntungan lain karena tim lawan harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang didapat Mustapha Diallo pada menit 38.

Fiorentina harus menunggu hingga menit 67 untuk akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat aksi Juan Cuadrado. Kemenangan akhirnya ditutup oleh gol Federico Bernardeschi dua menit sebelum waktu normal tuntas.

Meski menang besar, Fiorentina untuk sementara duduk di posisi dua klasemen Grup K dengan poin 3. Berada di posisi teratas grup ini adalah PAOK yang ditempat lain menggilas Dinamo Minsk 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya