SOLOPOS.COM - Pemain Valencia, Joao Pereira (kiri), menggiring bola melewati pemain St Gallen, Roberto Rodriquez, dalam bentrok Liga Europa di Stadion Mestalla, Valencia, Jumat (25/10/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters)

Solopos.com, VALENCIA – Valencia berpesta gol dengan skor 5-1 di kandang mereka, Stadion Mestalla, ketika menjamu klub Swiss, FC Saint Gall, Jumat (25/10/2013) dini hari WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Gol-gol Los Che, masing-masing dibukukan Paco Alcacer pada menit ke-12, Federico Cartabaia pada menit ke-21 dan ke-30, Ricardo Cota pada menit ke-33, plus Canales pada menit ke-71. Sedangkan tim tamu hanya mampu membalas lewat gol hiburan dari Stephane Nater pada menit ke-74.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung SCTV tersebut, Valencia membuka keunggukan melalui Alcacer pada menit ke-12. Memanfaatkan bola rebound yang tak bisa ditangkap sempurna kiper Saint-Gall, Daniel Lopar, Alcacer dengan dingin melesakkan si kulit bundar ke gawang tim tamu.

Publik tuan rumah kembali bersorak, begitu Cartabaia menggandakan keunggulan Kelelawar Mestalla. Tembakan mendatar dari sisi kanan lapangan dari Cartabaia tidak bisa ditahan Daniel Lopar. Sembilan menit kemudian, Cartabaia pun mencetak gol keduanya.

Tak berhenti sampai di situ, kali ini giliran Costa yang mencatatkan namanya di papan skor. Sedangkan kemenangan Valencia menjadi kian sempurna lewat gol terakhir Los Ches yang dilesakkan Canales.

Hasil ini membuat persaingan di Grup A semakin sengit. Karena pada waktu hampir bersamaan, saingan terberat Los Che, Swansea City, hanya mampu bermain imbang 1-1 atas lawan mereka, Kuban Krasnodar. Swansea kini hanya unggul tipis satu poin dari Valencia yang menepati peringkat kedua klasemen Grup A, dengan nilai enam poin dalam tiga laga yang telah terlewati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya