SOLOPOS.COM - Pemain Fiorentina, Borja Valero, merayakan gol kemenangan timnya ke gawang Pandurii di Liga Europa, Jumat (8/11/2013) dini hari WIB. (Reuters/JIBI)

Solopos.com, CLUJ-NAPOCA – Fiorentina bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menggebuk wakil Rumania, Pandurii Targu Jiu dengan skor 2-1 di lanjutan Grup E, Liga Europa, di Stadion Cluj Arena, Jumat (8/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini memastikan Fiorentina lolos ke babak knock out. La Viola, julukan Fiorentina, mengoleksi 12 poin dari empat laga dan unggul tiga poin dari Dnipro yang bertengger di peringkat kedua klasemen Grup E.

Meski demikian, kemenangan atas Pandurri, dibukukan anak asuh Vicenzo Montella dengan penuh perjuangan keras. Mereka tertinggal lebih dahulu lewat gol Pandurri yang dicetak Eric Pereira pada menit ke-32.

Empat menit menjelang bubar, La Viola membuat publik Cluj Arena terdiam. Tim dari Seri-A Italia ini, bangkit dan membalikkan keadaan melalui gol yang disumbangkan Matos Ryder pada menit ke-86 dan Boja Valero pada injury time babak kedua.

Jalannya Pertandingan

La Viola sebenarnya hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos ke babak 32 besar. Untuk itu, Montella memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya, seperti Giuseppe Rossi,  dan Neto. Sedangkan David Pizarro, Massimo Ambrosini dan Mario Gomez juga tak menunjukkan batang hidungnya karena cedera.

Dengan absennya beberapa pilar utama, membuat sejumlah pemain yang jarang mendapatkan kesempatan masuk starting XI bisa menjadi starter. Di antaranya kiper Gustavo Munua yang melakukan debut dengan La Viola.

Seperti dilansir Football Italia, Fiorentina melakukan ancaman melalui Matos ke kotak penalti wakil Rumania ini. Namun, usahanya ternyata belum membuahkan hasil dan masih melenceng dari gawang lawan.

Joaquin dkk. tidak tinggal diam. Meski demikian, tuan rumah juga bisa memecah kebuntuan mereka dengan lewat pergerakan Eric Pereira. Lewat tendangan voli menggunting, ia menceploskan bola yang tak bisa diatasi Munua.

Tertinggal satu gol memaksa Fiorentina menaikkan tensi permainan di babak kedua. Borja Valero yang menggantikan Yakovenko yang tampil mengecewakan dalam laga ini, mampu memberi ancaman serius bagi tuan rumah.

Setelah lolos dari jebakan offside, Valero tinggal berhadapan satu lawan sati dengan kiper Pandurii. Namun, kansnya mencetak gol baru terwujud dengan tendangan setengah volinya di babak kedua. Sekitar empat menit sebelumnya, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan melalui gol Ryder.

Pandurii 1-2 Fiorentina

 Gol : Pereira 32 (Pandurii), Matos 85 (Fiorentina), Borja Valero 92 (Fiorentina)

Susunan Pemain

Pandurii: Stanca (Mingote 24); Ungurusan, Erico (Mamele 42), Christou, Momcilovic; Anton, Breeveld; Buleica, Pereira, Distefano (Sipo 86); Dos Santos

Fiorentina: Munua; Roncaglia (Capezzi 80), Rodriguez, Compper, Alonso; Cuadrado, Aquilani, Fernandez (Ilicic 66); Joaquin, Yakovenko (Borja Valero 46), Matos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya