SOLOPOS.COM - Jermain Defoe (JIBI/Reuters)

Solopos.com, TIRASPOL – Satu tambahan gol ke gawang Sheriff Tiraspol, Jumat (25/10/2013) dini hari WIB, membuat koleksi gol striker gaek Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, menyamai rekor pendahulunya, Martin Chivers yang mencatat 22 gol di kancah Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyerang berusia 31 tahun tersebut memang kerap menjadi langganan untuk diplot di kompetisi Eropa. Meski jarang tampil sebagai strater di Liga Premier, Dafoe mampu membuktikan ketajamannya di kompetisi level kedua setelah Liga Champions ini. Golnya ke gawang klub asal Moldova ini, menjadi gol keenamnya di panggung Liga Europa tahun ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Rekor yang dipegang Chivers sebagai top scorer Spurs di level Eropa mampu disamai Dafoe. Dilansir Eurosport, mantan penyerang Timnas Inggris, Chivers, pernah berjaya dengan membawa timnya memenangi Piala UEFA pada 1972.

Bukan hal mustahil, jika sejarah Spurs di era Chivers bisa terulang pada musim ini. Pertandingan kontra Sheriff, mereka menangi dengan skor 2-0. Anak asuh Andre Villas-Boas tampil sempurna dalam tiga laga pembuka Grup K, yang membuat mereka tinggal sejengkal lagi lolos ke fase knock out.

Serengan mereka sangat agresif dengan mengoleksi tujuh gol dari tiga laga, plus belum pernah kebobolan satu gol pun.

“Saya senang atas pencapaiannya, jujur saja. Saya mempersilahkan banyak rekor terlewati, begitu juga untuk Jermain Defoe, yabg menjadi pencetak gol hebat,” terang Chivers, kepada situs resmi Spurs, dilansir metro.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya