SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Di Liga Eropa: Ambisi Chelsea menjadi juara tinggi pada Jumat (22/2) malam nanti. Chelsea akan menjalani leg kedua Liga Eropa melawan Sparta Praha di Stamford Bridge dengan memegang keuntungan 1-0 berkat gol Oscar pada menit terakhir di ibukota Ceko pekan lalu.

“Kami masih harus berkonsentrasi untuk memastikan kami mendapatkan hasil yang benar namun kami kini berada dalam posisi yang baik,” kata pemain tengah Frank Lampard.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapten Chelsea John Terry (kiri) merayakan gol dengan Demba Ba dalam Piala FA (17/2/2013). di Liga Eropa, Ambisi Chelsea untuk menjadi juara Liga Eropa kini kian tinggi.

Lampard melanjutkan, “Liga Europa adalah kompetisi yang fantastis untuk dicoba dan dimenangkan.”

Sementara itu juara tiga kali Piala UEFA Liverpool harus mengatasi defisit 2 gol kala melawan juara Piala UEFA 2008 Zenit St. Petersburg dalam leg pertama, demi mencegah akhir prematur bagi kampanyenya di Liga Eropa nanti di Anfield.

Bek Liverpool asal Spanyol Jose Enrique berharap pasukan asuhan Brendan Rodgers ini akan mengulang penampilan cemerlangnya saat mengalahkan Swansea City 5-0 pada Liga Premier.

“Bagus bagi kami untuk meraih hasil (pada pertandingan melawan Zenit) karena kini kepercayaan kami hadir untuk laga nanti itu, yang sungguh penting untuk kami menangkan,” kata Enrique.

Sementara itu Gareth Bale cs yakin Tottenham yang sementara unggul 2-1 dari Lyon, mendapat hasil positif ketika bertandang ke Zenit nanti.

“Kami adalah tim yang biasa mencetak gol di kandang lawan,” tegas manajer Andre Villas-Boas seraya menjanjikan timnya akan tampil menyerang.

Wakil Inggris lainnya, Newcastle akan menjalani pertandingan di bawah suhu nol derajat di Kharkiv, Ukraina, melawan Metalist.

Pada leg pertama, pasukan Alan Pardew tak bisa memanfaatkan keuntungan tampil di kandang setelah hanya mampu seri 0-0 melawan wakil Ukraina itu.

Sementara itu Inter Milan yang memenangi leg pertama di kandangnya di San Siro terhadap CFR Cluj dengan skor 2-0 berkat dua gol Rodrigo Palacio, akan bertandang ke Rumania.

Sedangkan juara bertahan Atletico Madrid akan melawat Rusia guna menghadapi Rubin Kazan yang sebelumnya telah mempermalukan klub Spanyol dengan menang 2-0 di Madrid.

Lalu Napoli harus mengatasi defisit tiga gol hasil laga tandang melawan pemuncak liga Ceko Viktoria Plzen, jika ingin bertahan di Liga Eropa. Ini upaya yang tak pernah bisa dicapai pada teater Liga Eropa sebelumnya. (Antara/ad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya