SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool tertunduk lesu ketika kalah dalam sebuah pertandingan. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, LIVERPOOL— Liverpool diminta langsung bangkit seusai kekalahan menyakitkan mereka di Liga Premier, Minggu (14/9/2014) dini hari WIB. Hal itu mengingat tim berjuluk The Reds itu sudah ditunggu duel Liga Champions melawan Ludogorets, Rabu (17/9) dini hari WIB.

Liverpool memang harus membawa bekal buruk di laga comeback-nya di turnamen bergengsi Eropa itu. The Reds, julukan Liverpool, menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa dalam pertandingan di Anfield, Minggu, atau tiga hari sebelum pertemuan kontra Ludogorets.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Hasil negatif itu jelas tidak hanya membuat Steven Gerrard dkk. semakin tercecer di papan klasemen. Kekalahan tersebut dikhawatirkan berdampak buruk pada moral dan kepercayaan diri pemain justru menjelang laga Eropa yang selama dua tahun ini mereka nantikan.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski begitu, kiper Liverpool, Simon Mignolet, optimistis timnya akan bangkit. Kiper asal Belgia tersebut meminta skuat The Reds melupakan hasil buruk kontra Villa dan fokus memersiapkan diri menyambut laga Grup B Liga Champions kontra Ludogorets.

“Kami harus menyingkirkan hal itu secepatnya dari ingatan kami dan mengangkat tim ini di Liga Champions. Kami harus yakin akan bangkit dalam pertandingan Selasa malam [Rabu dini hari WIB melawan Ludogorets],” ujar Mignolet dilansir Here Is The City, Senin (15/9).

“Ludogorets adalah tim yang tidak terlalu dikenal; namun kami harus melihat diri sendiri. Kami harus membuat tim berkembang dan saya yakin bisa melakukannya,” lanjutnya.

Laga kontra Ludogorets bakal menjadi yang pertama bagi Liverpool di Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Fakta itu pula yang membuat The Reds bakal berjuang habis-habisan memulihkan citra mereka di pentas Eropa musim ini. Untuk bisa mewujudkannya, skuat Brendan Rodgers harus lebih dulu melewati ujian di babak grup. Selain Ludogorets, Liverpool harus bersaing dengan dua rival kuat lainnya, Real Madrid dan Basel. Madrid merupakan juara bertaha, sedangkan Basel selama ini sering tampil mengejutkan.

Optimisme yang sama diungkapkan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Bintang 33 tahun itu berharap The Reds akan bisa mengulang kejayaannya di Eropa setelah kali terakhir merebut gelar juara Liga Champions pada  musim 2004/2005 silam. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya