SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea saat merayakan gol Demba Ba ke gawang FC Schalke 04 di penyisihan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London, 6 November 2013. JIBI/REUTERS/Eddie Keogh

Para pemain Chelsea saat merayakan gol Demba Ba ke gawang FC Schalke 04 di penyisihan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London,  6 November 2013. JIBI/REUTERS/Eddie Keogh

Para pemain Chelsea saat merayakan gol Demba Ba ke gawang FC Schalke 04 di penyisihan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London, 6 November 2013. JIBI/REUTERS/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON – Babak penyisihan grup Liga Champions akan memasuki matchday kelima pada Rabu (27/11/2013) dini hari WIB dan Kamis (28/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manchester City, Bayern Munich, Atletico Madrid dan Barcelona sudah memastikan tiket ke fase knockout. Siapakah yang selanjutnya akan bergabung dengan mereka di partai kelima ini?

Berikut peluang siapa yang lolos ke 16 besar dari di Grup E hingga Grup H:

Grup E

Basel 1893 (5 poin)          Vs      Chelsea (9)

Steaua Bucuresti (2)          Vs      Schalke 04 (6)

Hasil imbang dalam lawatan ke Basel akan memastikan Chelsea ke babak 16 besar. Namun jika menang, The Blues akan memastikan diri sebagai juara grup.

Peringkat dua Schalke bisa terkualifikasi jika menang atas Steaua dengan syarat Basel kalah dari Chelsea.

Grup F

Arsenal (9 poin)     Vs      Olympique de Marseille (0)

Borussia Dortmund (6)     Vs      SSC Napoli (9)

Marseille sudah pasti tereliminasi apa pun hasil lawan Arsenal. Sementara Arsenal butuh kemenangan atau hasil imbang untuk terkualifikasi. Bahkan kekalahan dari Marseille bisa menempatkan Arsenal ke 16 besar asalkan Dortmund kalah dari Napoli. Sementara Napoli juga bisa melaju ke fase knockout jika menang atas Dortmund. Bahkan hasil imbang cukup bagi Napoli untuk terkualifikasi.

Grup G

FC Porto (4 poin)   Vs      FK Austria Wien (1)

FC Zenit (5) Vs      Atletico Madrid (12)

Atletico dengan poin maksimal telah mengonfirmasi posisi mereka sebagai juara grup. Zenit butuh kemenangan atas Atletico plus berharap Porto kalah untuk terkualifikasi.

Grup H

Ajax (4 poin)         Vs      Barcelona (10)

Celtic FC (3) Vs      AC Milan (5)

Barcelona telah menggaransi tempat di babak 16 besar. Tambahan satu poin atau bahkan kekalahan di Amsterdam [tergantung dengan hasil laga lainnya] bisa memastikan Barca menjadi juara grup. Milan harus menang jika ingin terkualifikasi dengan catatan Ajax kalah dari Barcelona.

Sumber: uefa.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya